Mohon tunggu...
Meita Eryanti
Meita Eryanti Mohon Tunggu... Penjual buku di IG @bukumee

Apoteker yang berusaha selalu bahagia dengan rutinitasnya dan senang bila bisa libur setiap hari sabtu. kalau ada yang ingin berbagi cerita tentang penggunaan obat, bisa kirim email ke meita.eryanti@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Semua Ada Waktunya

10 April 2019   21:20 Diperbarui: 10 April 2019   21:47 0 6 0 Mohon Tunggu...
Cerpen | Semua Ada Waktunya
gambar dari pxhere.com

Hai Aya, apa yang kamu lakukan di sini?" tanya Hani, seekor lebah pengumpul, yang baru saja mendarat di dahan pohon mangga setelah mengambil nektar bunga di kebun.

Aya yang sedang termenung menolehkan wajahnya pada Hani.

"Tidak ada," jawab Aya.

Hani segera masuk ke dalam sarang dan menyimpan nektar yang dia dapat dalam tempat penyimpanan. Setelah itu, Hani bersiap untuk keluar lagi. Di dahan pohon mangga, Hani melihat Aya yang masih duduk di posisinya.

"Pekerjaanmu sudah selesai, Aya?" tanya Hani.

Aya menoleh pada Hani. Aya mengangguk dan berkata, "Hani, bolehkah aku ikut mengumpulkan nektar?"

Hani memperhatikan Aya dengan seksama. Saat ini, Hani ditugaskan oleh lebah pencari untuk mengambil nektar di seberang kebun. Hampir 1 kilometer jauhnya. Dia sedang menimbang-nimbang apakah Aya mampu mengikutinya mengingat usia Aya masih 10 hari.

"Aku akan memperbolehkanmu ikut kalau kamu bisa mengitari pohon mangga ini 10 kali," jawab Hani.

Dengan semangat, Aya segera mengitari pohon mangga tempat sarang mereka berada. Belum sampai putaran ke 5, Aya terjatuh. Sayapnya sudah lemas dan tidak mampu lagi untuk terbang. Akhirnya dia hinggap di dahan.

"Maaf Aya, aku tidak bisa mengajakmu," kata Hani. "Kamu harus berusia tiga minggu sebelum perjalananmu menjadi lebah pengumpul atau pencari dimulai."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
10 April 2019