Mohon tunggu...
Meisa Syalsabila
Meisa Syalsabila Mohon Tunggu... Chemedu

Uin sgd

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Millenial Life Style

20 Februari 2020   19:37 Diperbarui: 20 Februari 2020   21:49 259 1 0 Mohon Tunggu...

Generasi milenial, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan itu. Generasi milenial generasi yang lahir tahun 1980-2000.
 generasi ini sering disebut dengan generasi kekinian. Biasanya, generasi kekinian ini banyak dialami dengan kisaran umur 10-15 tahun. Tidak hanya remaja yang kekinian orang dewasa juga tidak mau kalah kekinian dari anak remaja.

Seiring berkembangnya zaman, gaya hidup manusia berbeda, dari pola hidup, pola pikir, cara berkomunikasi, cara berpakaian, dan lain sebagainya.  Generasi milenial tidak bisa terlepas dari gadget. Semua aktifitas semua sudah diatur di dalamnya.

Kebiasaan orangtua dulu sangat berbeda dengan saat ini. Dulu orangtua kita mau membeli sesuatu harus pergi ke warung terlebih dahulu, sedangkan saat ini hanya membuka handphone klik aplikasi online shop kita bisa membeli apapun yang diinginkan dan dibutuhkan. Baik remaja maupun orang dewasa ibu-ibu sudah mulai merasa gengsi membeli sayur atau apapun itu di pasar. Mereka lebih memilih pergi ke swalayan, minimarket,mal, bahkan membeli air mineral saja mereka pergi ke minimarket daripada ke warung biasa.

Generasi milenial itu serba instan, banyak sekali resto, kafe, yang menyajikan fast food. Jika dalam perjalanan pun tidak perlu masuk mengantri memesan makanan. Sekarang ada beberapa resto yang menggunakan sistem drive tru. Sistem ini menguntungkan bagi para karyawan atau pekerja yang dikejar waktu,dengan sistem ini sedikit mengefisienkan waktu.

Sosial media merupakan hal yang penting dan wajib dimiliki oleh generasi milenial. Sosial media tidak hanya menjadi media komunikasi, tetapi menjadi sarana bisnis, branding, bahkan menjadi sebuah profesi. Sosial media yang pasti dimiliki oleh generasi milenial salah satunya  adalah instagram. Aplikasi instagram ini bisa membranding seseorang, mereka memposting foto tidak hanya ingin dikenal, disisi lain mereka sedang membranding dirinya sendiri, dengan feeds,konten,spot, yang menarik. Selain itu, mereka juga memanfaatkan instagram untuk berbisnis. Sudah banyak produk yang dipasarkan lewat instagram.

Bidang fashionpun tak kalah saing, banyak sekali trend yang diciptakannya. Seperti hair stlye, hijab style, cara bermakeup,dan lain sebagainya.

VIDEO PILIHAN