Mohon tunggu...
Meisy Mawar
Meisy Mawar Mohon Tunggu... Broadcaster

Seorang Mahasiswa, karyawan sekaligus Ibu Rumah Tangga

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Rekomendasi Toko Buku Import, Wajib Dikunjungi!

28 Januari 2021   10:50 Diperbarui: 28 Januari 2021   11:13 100 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa sih yang tidak setuju dengan pepatah ini? “Buku merupakan jendela dunia”.Yaps, kalian semua pasti sudah tidak asing dengan pepatah diatas. Walaupun saat ini kita berada di zaman serba modern dan digital, buku tetap memiliki peran penting untuk terus mencerdaskan umat manusia khususnya di Indonesia.

Untuk para penggemar membaca buku, nama Gramedia dan Gunung Agung sudah akrab di telinga sebagai tempat yang paling sering dikunjungi karena koleksi bukunya yang lengkap. 

Hanya saja, keberadaan toko-toko dengan nama besar dan koleksi yang banyak masih belum memadai khususnya bagi sebagian kecil orang  yang haus akan buku bahasa asing (import). Akan tetapi, para peminat buku terbitan luar negeri sekarang sudah tidak perlu bersusah hati apabila ingin mencari buku import karena di Indonesia sudah muncul beberapa toko buku import yang bermutu. Bagi kamu yang tertarik, berikut rekomendasi toko buku import yang wajib di kunjungi:

  • PERIPLUS

Periplus adalah salah satu toko buku import yang menyediakan berbagai macam buku dan majalah berbahasa Inggris. Toko buku ini berdiri sejak tahun 1985. Periplus punya tiga layanan atau fasilitas yang disediakan, yaitu Periplus Bookstores, Periplus E-Kiosks Terminals, dan Periplus Online Bookstore. Sebanyak 40 toko buku Periplus sudah tersebar di berbagai mall dan bandara. Bagi kamu yang ragu membeli di Periplus karena takut harganya mahal, Jangan khawatir! Karena, Periplus memberikan beragam macam diskon, khususnya di situs web online.

  • BOOKS & BEYOND

Pada awalnya, nama toko buku ini adalah Times Bookstore. Times Bookstore resmi berdiri pada 28 Juli 2008 dengan toko pertama yang berlokasi di Universitas Pelita Harapan Lippo Karawaci. Pada 10 Oktober 2012 Times Bookstores mengubah namanya menjadi Books & Beyond. Saat ini Books & Beyond sudah memiliki 40 toko di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan,  Makassar, Balikpapan, Bali,  dan kota-kota lainnya. Books & Beyond juga menyediakan layanan online dan offline. Tidak hanya buku berbahasa inggris, Books & Beyond juga menjual beberapa buku berbahasa Indonesia. Produk yang dijual pun tidak hanya buku, tetapi juga mainan untuk anak-anak. Books & Beyond juga sering mengadakan event dan pameran yang menawarkan buku dengan harga murah. Toko buku yang satu ini juga memberikan banyak diskon di situs webnya!

  • KINOKUNIYA

Kinokuniya adalah toko buku asal Jepang yang didirikan pada tahun 1927. Di Indonesia, Kinokuniya didirikan pada Maret, 1990 di Plaza Indonesia. Sayangnya Kinokuniya menutup gerai pertama mereka. Dan saat ini, Kamu bisa mengunjungi toko buku Kinokuniya di tiga mall di Jakarta, yaitu di Plaza Senayan , Pondok Indah Mall, dan Grand Indonesia. Tidak hanya bahasa Inggris, Kinokuniya juga menjual buku berbahasa Mandarin dan Jepang. Peralatan tulis pun tersedia dalam toko buku ini. Sama seperti toko buku-toko buku di atas, produk Kinokuniya dapat dipesan secara online.

Penulis : Meisy Mawar — 1770201018 — A malam

VIDEO PILIHAN