Meilianaa
Meilianaa Jurnalis

Berbagi informasi

Selanjutnya

Tutup

Travel

Kekayaan Alam di Orchid Forest Cikole

16 Mei 2019   12:17 Diperbarui: 16 Mei 2019   12:31 11 0 0
Kekayaan Alam di Orchid Forest Cikole
dokpri


Destinasi satu ini lagi ngehits banget loh di kalangan anak muda karena tempatnya yang sejuk dan instagramable banget, yaitu  Orchid Forest Cikole, Lembang Bandung.  

Bagi kalian yang ingin ke Orchid Forest yang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya yang  jauh dari perkotaan sehingga suasananya terasa sangat menenangkan. Ditambah dengan panorama alamnya yang cantik dan udaranya yang cukup sejuk cocok banget untuk menghilangkan penat.

Jangan khawatir untuk HTM ke Orchid Forest Cikole sebesar Rp. 35.000 per orang dan bagi kalian yang ingin menikmati berbagai fasilitas seperti spot dan arena permainan sebesar Rp.15.000 sangat terjangkau kan.

Pasalnya, tempat wisata yang diresmikan pada bulan Agustus 2017 ini mengusung konsep ekowisata yang bisa mengajak pengunjung untuk jalan jalan sekaligus belajar di sana.

Sesuai dengan namanya Orchid Forest Cikole atau hutan anggrek, banyak sekali tanaman anggrek hampir 250 jenis anggrek, baik yang sering di jumpai maupun yang langka. Rencananya, tempat wisata di Lembang ini akan membangun museum anggrek yang bisa memberikan tambahan wawasan ke pengunjung tentang tanaman anggrek. Yang menjadi daya tarik dari Orchid Forest ini ada rumah kaca anggrek, tanaman anggrek yang sangat cantik ini menjadi pusat perhatian bagi wisatawan yang mengunjungi Orchid Forest Cikole

Tidak hanya tanaman anggek dan indahnya hutan pinus di Orchid Forest ini banyak sekali spot foto yang sangat unik dan fasilitas permainannya, sengaja menyediakan banyak spot foto keren bisa dinikmati untuk para pencinta selfie. Dan banyak sekali permainan seperti outbound, taman kelinci, camping ground, Salah satu titik paling paporit dari Orchid Forest Cikole yaitu jembatan gantung yang terbentang sepanjang 500 meter dan dihiasi cahaya lampu di kala malam hari.

Selain itu juga Garden of Lights (Taman Cahaya) di mana cahaya lampu memberikan nuansa hangat di malam hari yang gelap dan dingin di tengah hutan pinus.

Tak terasa sudah empat jam kami bermain di Orchid Forest Cikole Akhirnya kami memutuskan untuk pulang bersama lima  teman temanku, Tak bisa dilupakan keindahan pesona alam yang indah di Orchid Forest Cikole. Bagi kalian yang ingin kesana atau sudah mempunyai rencana untuk berjalan jalan ke Orchid Forest di jamin deh gaakan nyesel.