Mohon tunggu...
Meilani Ayu
Meilani Ayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tak ada kata terlambat untuk menjadi apa yang kamu impikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Future Life

23 September 2022   21:53 Diperbarui: 23 September 2022   21:59 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"Kita seperti diminta untuk terus bergerak, terus produktif, terus berkarya. Seakan-akan mager adalah kejahatan. Sampai lupa bahwa seharusnya kerja untuk hidup, bukan hidup untuk kerja." - Fiersa Besari

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hai guys.. Perkenalkan namaku Meilani Ayu Prasetya dari program studi Manajemen fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Melalui artikel ini aku mau sedikit cerita tentang, kenapa milih kuliah di Uhamka? Mau ngapain sih kalau udah kuliah? Apa sih planning aku kedepannya? Nah, disini aku mau ngejelasin sedikit nih jawaban dari semua pertanyaan tadi dari peta kehidupan yang aku buat diatas.

Di tahun 2022 ini adalah tahun dimana semua hal aku jalani adalah sebuah perjuangan. Banyak hal yang harus dilewati dan diperangi disetiap langkah dan pilihanku. Didalam keluargaku pendidikan itu adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup. Setelah lulus SMK Negeri 22 Jakarta ditahun ini dan Alhamdulillah nya, setelah diskusi panjang dengan orang tua akhirnya ditahun ini bisa mewujudkan keinginanku dan harapan mereka untuk bisa sekolah lebih tinggi, dengan masih banyak harapan besar yang menjadi tanggung jawabku dimasa depan.

Dan suatu bentuk kesenangan diri, aku bisa menjadi MaBa (Mahasiswa Baru) dan dapat berkuliah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Universitas terbaik dan berakreditasi unggul. Saat ini Uhamka menjadi jawaban akhir terbaik dari pilihanku dan dengan persetujuan orang tua. Karena, aku percaya bersama Uhamka ini bisa mewujudkan masa depanku yang lebih baik.

Mau ngapain aja sih selama kuliah di Uhamka?

Di Uhamka tidak hanya menuntut ilmu tapi bisa sembari memperdalam ilmu agama, sehingga ilmu dan agama selalu beriringan.

Harapanku selama kuliah di Uhamka, aku bisa mengenal dan menggali sisi lain dari diriku , bisa mengembangkan possion dan skillku, bisa mengumpulkan dan menghasilkan banyak prestasi, lebih kreatif, inovatif dan kominikatif lagi, bisa lebih lebih lagi untuk peduli dan bermanfaat lagi bagi banyak orang, banyak relasi dengan bergabung di organisasi dan tidak introvert lagi. Mungkin Di Uhamka ini aku bisa mengimplementasi banyak hal terpendam dalam diriku.

Dari sebuah perjuangan pasti ada keperhasilan. Yang menjadi cita-citaku dikuliah itu lulus tepat waktu 4 tahun 8 semester adalah salah satu harapan besarku. Tetapi lulus cepat 3,5 tahun itu keharusan bagiku. Dan menjadi sarjana Manajemen (S.M) dan insyaallah dengan predikat cumlaude. Diluar itu kuncinya adalah aku harus bisa konsisten sama apa yang sudah aku janjikan dengan diriku sendiri, belajar dengan baik dan selalu ingin cari tahu lebih banyak tentang ilmu selama kuliah. Tapi diluar itu harus bisa juga berprestasi sebagai tambahan dan bonus dari keberhasilan apa yang sudah dimiliki. Tak lupa juga ketika nanti lulus aku harus bisa dan terus bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk banyak orang. Dan bisa sharing ilmu juga buat banyak orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan