Mohon tunggu...
Meika Putri Novitasari
Meika Putri Novitasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mendengarkan music

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Cantik Sesungguhnya

26 Juni 2022   21:35 Diperbarui: 26 Juni 2022   22:30 27 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kenapa kita selalu cemburu dengan kecantikan orang lain? Selalu cemburu dengan orang yang memiliki tubuh yang sempurna, kulit putih, hidung mancung. Dan setelah kecemburuan itu muncul malah menjadikan. Dengan menerima diri sendiri apa adanya dan menjadi lebih baik, saya yakin tidak akan lagi cemburu dengan kecantikan orang lain. 

Setiap orang pasti menginginkan dirinya terlihat cantik di mata orang lain. Namun mereka lupa bagaimana cara terlihat cantik untuk dirinya. Maka dari itu mereka berlomba-lomba dalam mencapai standar kecantikan. Berbagai hal dilakukan untuk mengubah diri mereka agar menjadi lebih cantik, seperti membeli produk kecantikan yang terbaik, mendandani wajah, melakukan diet, sampai melakukan operasi plastik pada bagian tubuh yang berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. 

Kalau Maudy Ayunda sendiri mengatakan bahwasanya cantik itu dia yang percaya diri dengan penampilannya, dan ketika mereka percaya diri bahwa penampilan dirinya maka pancaran kecantikan akan keluar dengan otomatis. 

Namun diantara kita mendefinisikan cantik dengan berbeda hal ini karena sifat cantik sendiri yang relatif, membuat cantik sulit untuk dideskripsikan dan di tetapkan standar untuk cantik itu sendiri. Oleh karena itu kamu tidak perlu mengikuti standar kecantikan yang di tetapkan orang lain. 

Mau kamu berbadan gemuk, berkulit hitam, berambut keriting, berhidung pesek, bertubuh pendek terimalah hal-hal tersebut apa adanya dan rawatlah sebaik mungkin. Percayalah jika kamu sudah menerima dirimu maka kamu akan merasa dirimu cantik dan kamu akan tampil dengan percaya diri. 

Jadi, sekarang berhentilah untuk membandingkan diri kamu dengan orang lain dan berhenti mengikuti standar kecantikan yang di tetapkan orang lain. Percayalah jika kamu menerima diri kamu kamu pasti akan merasa dirimu cantik. Bagaimana sekarang apakah kalian sudah siap untuk menerima diri anda sendiri? Siapkah kamu menunjukkan cantik versi diri kamu?

Meika Putri Novitasari 

Salah satu mahasiswi UIN prof.k.h Saifuddin zuhri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan