Mohon tunggu...
Meidy Y. Tinangon
Meidy Y. Tinangon Mohon Tunggu... Lainnya - Komisioner KPU Sulut | Penikmat Literasi | Verba Volant, Scripta Manent (kata-kata terbang, tulisan abadi)

www.meidytinangon.com| www.pemilu-pilkada.my.id| www.konten-leadership.xyz| www.globalwarming.blogspot.com | www.minahasa.xyz| www.mimbar.blogspot.com|

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sembahyang Kehidupan

23 April 2020   00:02 Diperbarui: 23 April 2020   00:20 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto | nationalreview.com

Tuhanku...
Ijinkan hambaMu yang lemah, bodoh dan bergelimang dosa
     memohon padaMu...

Sudilah kiranya Kau panjangkan waktu hidupku
Agar supaya ku boleh hadir
     untuk mereka yang kucinta, biar ku cintai mereka dan kunikmati hidup
     untuk mereka yang butuh sentuhan kasih, biar hidup lebih bermakna

Tambahkan juga usia hidup untuk mereka yang mengasihiku,
     biar mereka salurkan berkatMu mengalir dalam hidupku
Pun juga untuk mereka yang membenciku
     agar supaya ku boleh ucap kata maaf sebelum ajalku

Tuhanku... 
Tuhan Kehidupan
Mampukan aku melukis hidup dengan warna yang cerah bermakna
dalam sehat raga, pikir dan rasa
      agar ku mampu dalam lemahku melukis pelangi kehidupan

Ijinkan aku gapai cita dalam rangkulMu,
      sebab ku tak mampu tanpaMu
Ijinkan aku wujudkan kehendakMu,
      biar aku jadi alatMu

Tuhanku....
Berikan daku ....
     tenang dalam kekacauan,
     tentram dalam kekuatiran,
     aman dalam ancaman,
     sukacita dalam duka,
     senyum dalam tangisan,
     mampu dalam ketidakmampuan,
     kuat dalam lemahku,
           Agar aku tak mati dalam hidupku

Tuhanku...
Aku ingin hidup seribu tahun lagi
Aku tak ingin hidup namun mati

Tapi,
jika nanti sebentar, esok atau entah kapan
Kau ambil hidupku dan ajalku tiba
Ijinkan aku tetap hidup dalam sebuah makna
meski tanpa raga di alam dunia
Yah..
Karena hidup adalah
    sebuah Makna ....
    sebuah Nilai....
         bukan Harga ....

Tuhanku...
      Jadilah pada hidupku seperti kehendakMu ....
                                  A m i n

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun