Mohon tunggu...
Awmegiii
Awmegiii Mohon Tunggu... Desainer - Mahasiswi

Seorang mahasiswi prodi DKV di Institut Teknologi Telkom Purwokerto .

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

Memahami Strategi Product Placement ala Netflix dalam Serial "Stranger Things 3"

25 Mei 2022   21:37 Diperbarui: 26 Mei 2022   10:43 886 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tren retro telah bermigrasi ke platform audiovisual seperti Netflix, layanan streaming online yang berisi serial populer seperti "Stranger Things". Di mana referensi untuk film layar lebar, video game, musik, serial, dan komik dari tahun 1980-an telah menarik perhatian orang dari seluruh dunia. Di sini kita akan mengulik konsep penempatan produk yang digunakan oleh Netflix dalam series populer mereka "Stranger Things 3".

Salah satu series yang bisa dikatakan popular adalah series original Netflix berjudul "Stranger Things 3". Season 3 dari series ini terdiri dari delapan episode yang berlatar belakang tahun 1985 di Hawkins, Indiana. Di mana para karakter favorit menjalani kehidupan dewasa mereka. 

Series ini menyesuaikan penempatan produknya dengan tema pertunjukan tahun 80-an. Ini berarti bahwa merek menciptakan variasi produk mereka agar sesuai dengan periode waktu tersebut.

Setiap episode dibumbui dengan penampilan dari nama-nama merek besar seperti Cadillac, Chevrolet, Casio, 7-Eleven, Nike, Adidas, Schwinn, Burger King dan masih banyak lagi.

Product Placement dalam series Netflix yang bergenre fiksi ilmiah, horror, dan series ini sangat menarik untuk dibahas karena series ini banyak mengandung produk-produk yang disisipkan oleh produsen atau pemasar.

Kali ini kita akan membahas penempatan produk dalam series "Stranger Things 3" ini bertujuan untuk melihat konsep product placement yang digunakan oleh Netflix.

Dalam artikel kali ini hanya dilakukan terhadap beberapa produk saja yang diambil untuk kita bahas. Beberapa brand tersebut adalah Coca-Cola, wafel beku Eggo, dan sepeda Mongoose bergaya BMX.

Alasan memilih merek tersebut dikarenakan yang pertama merek tersebut memiliki screentime yang lebih banyak dibanding merk lainnya, yang kedua karena dari beberapa brand, ketiga brand inilah yang paling banyak diperbincangkan.

Produk yang Terdapat dalam Series Netflix "Stranger Things 3".

Series Netflix adalah salah satu media yang sedang digandrungi oleh para milenial dan gen z di era pandemi sekarang ini. Kita bisa mendapatkan banyak informasi dan tren terbaru dengan menonton series Netflix.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan