Mohon tunggu...
Medio Network
Medio Network Mohon Tunggu... Lainnya - Medio by KG Media

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut. Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Mocca, Metaverse, dan NFT

7 September 2022   08:25 Diperbarui: 7 September 2022   08:26 155 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Medio Network

Penulis: Alifia Riski Monika dan Ikko Anata

Memasuki masa hadirnya dunia virtual yang kian hari menjadi pusat perhatian banyak orang, tak jarang menimbulkan dinamika baru bagi kehidupan. Dalam metaverse, kita bisa melakukan apapun sambil duduk, berjalan, atau rebahan di dunia nyata. 

Metaverse adalah kombinasi dari beberapa elemen teknologi, yakni virtual reality (VR), augmented reality (AR), dan video. Kombinasi ketiga teknologi tersebut memungkinkan pengguanya menjalani kehidupan dalam dunia digital. 

Siapa saja bisa masuk dalam kehidupan metaverse, termasuk kelompok musik asal Bandung yang sudah mendunia, Mocca. Dalam siniar bertajuk "Music dan Metaverse", Toma musisi Mocca menceritakan band-nya yang mulai merambah metaverse, termasuk menjajal NFT.

Konser Pertama Mocca Lewat Metaverse 

Berawal dari tawaran yang datang dari pengembang metaverse, Mocca mulai mengulik dan berdiskusi terkait teknis pelaksanaan konser musik lewat dunia digital. Setelah lama tidak beraktivitas karena terhalang pandemi, tak membuat Mocca hilang semangat untuk menghibur fansnya. 

"Kita selalu excited sama hal baru, dunia metaverse ini terlihat unik. Beruntung Reality Chain ajak kolaborasi bareng Paras untuk membuat konser virtual serasa lebih nyata," ujar Tama sang pemain bas.

Selain itu, Mocca juga berkolaborasi dengan creator NFT internasional dan membuat agenda ini terasa seperti festival musik. Mocca Love Fest sukses digelar pada April kemarin menjadi cara baru untuk menikmati musik. 

NFT Music Card 

Tak hanya konser musik, Mocca juga memperkenalkan koleksi Non-Fungible Token (NFT) yang bisa dimiliki oleh siapa saja. Berawal dari perbincangan lewat Twitter Space, mendatangkan ajakan kolaborasi dari creator lain yang berkecimpung di NFT. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan