Mohon tunggu...
Media Trawlbens
Media Trawlbens Mohon Tunggu... Trawlbens adalah jasa pengiriman barang atau aplikasi cargo pertama di Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Trawlbens adalah start-up cargo pertama di dunia yang berkomitmen untuk memudahkan Anda untuk mengirim barang dengan murah dan aman. Kami juga ingin memberikan peluang kepada Anda untuk meraih kesuksesan dengan menjadi Mitra TrawlBens.

Selanjutnya

Tutup

Bola

3 Tim Finalis Euro 2020 yang Pasti Lolos 16 Besar

18 Juni 2021   17:48 Diperbarui: 18 Juni 2021   18:33 48 0 0 Mohon Tunggu...

Trawlbens - Tahap grup Euro 2020 masih terus bergulir, dengan menampilkan banyak sekali pertandingan menarik. Mulai dari tim debutan yang memberikan performa mengejutkan, hingga tim-tim langganan Euro yang tampil impresif. Tentu saja, setelah fase grup ini selesai, finalis Euro 2020 akan menjalani babak 16 besar dengan sistem gugur. Dimana satu tim akan menjalani pertandingan hidup mati, yang akan menentukan langkahnya di turnamen ini.

Melihat beberapa pertandingan yang sudah terjadi, sebenarnya dominasi mulai nampak di grup-grup yang dihuni tim besar. Namun demikian, mengingat bola itu bundar maka kemungkinan tetap terbuka lebar untuk semua tim yang masih berusaha di fase kali ini. Tapi jika melihat dari hasil pertandingan, beberapa tim sudah dapat dipastikan lolos dengan mengantongi poin penuh, atau setidaknya mendominasi perolehan poin di fase grup ini.

Tim mana saja yang hingga saat ini telah dipastikan lolos ke fase 16 besar?

Belgia

Membawa kemenangan dari tim Denmark dengan skor 2 -- 1, Belgia sukses memantapkan langkahnya masuk ke babak 16 besar. Mengingat penampilan Denmark yang impresif dan berhasil mencetak gol cepat, Belgia terhitung sebagai salah satu tim dengan mental yang sangat kuat karena berhasil membalas dua gol dan mencuri 3 poin penuh.

Peluang pada pertandingan Belgia dan Denmark ini sebenarnya lebih banyak tercipta untuk Denmark. Namun sayangnya Denmark gagal memanfaatkan momentum sehingga tidak bisa memaksimalkan kesempatan yang didapatkan. Belgia, di sisi lain, berhasil memanfaatkan momentum dan mencuri dua gol kemenangan dari lawannya.

Dua gol kemenangan yang dicatatkan Belgia sebenarnya merupakan hasil kerjasama dari seluruh tim. Kaki terakhir yang berhasil membobol gawang penjaga gawang Denmark adalah Thorgan Hazzard dan Kevin De Bruyne. Sedangkan satu gol Denmark ditorehkan oleh Poulsen.

Italia

Dengan berbekal dua kemenangan di pertandingan fase grup, Italia berhasil mengamankan satu poisisi di babak 16 besar Euro 2020 ini. Pertama adalah kemenangan melawan Turki, dan kedua adalah kemenangan melawan Swiss. Kedua kemenangan ini didapatkan dengan hasil mantap, membukukan 6 gol sebagai bukti tim ini masih memiliki taji yang tajam.

Laga terakhir fase grup dari Italia sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat, denga melawan tim nasional Wales. Tentu saja, meski tak lagi dibebani dengan kewajiban menang, tim ini akan tetap bermain ngotot agar dapat memberikan permainan yang seru dan menyenangkan. Italia sendiri nampak tidak ingin mengendorkan tempo permainan dan gaya bermain, agar tetap bisa menjaga rekor sempurna di dua laga sebelumnya.

Belanda

Tim ketiga yang memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar adalah tim Belanda. Dengan skor akhir 2 -- 0 saat melawan Austria, Belanda memastikan 6 poin dan menjadi pemuncak grup yang dihuninya. Tentu saja tim langganan Euro ini selalu diunggulkan dalam setiap pertandingan, karena di atas kertas memang modal yang dimiliki Belanda sangat besar.

Belanda sendiri akan melakoni pertandingan fase grup terakhir dalam waktu beberapa hari lagi. Dengan modal kepecayaan diri yang besar, dapat dipastikan Belanda akan bermain lebih santai, sehingga permainan cantik khas De Oranje akan ditampilkan guna menghibur penontonnya di seluruh dunia.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN