Mohon tunggu...
Mediana NurulFirdausyah
Mediana NurulFirdausyah Mohon Tunggu... Mediana NF

Hello There!

Selanjutnya

Tutup

Travel

Snorkeling yang Asyik Saat ke Banyuwangi!

8 November 2019   08:13 Diperbarui: 8 November 2019   08:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Snorkeling yang Asyik Saat ke Banyuwangi!
beritasatu.com

Hai Sahabat Wisata, disini kami akan memberikan informasi mengenai industri pariwisata ketika Sahabat Wisata berkunjung ke Banyuwangi. Di Banyuwangi Sahabat Wisata tidak akan kebingunan lagi jika akan mencari rekomendasi Hotel, Transportasi dan tentunya Destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Sahabat Wisata harus tau di Banyuwangi memiliki banyak sekali pilihan hotel yang murah, nyaman dan memiliki akses yang mudah. Salah satunya adalah Hotel Dialoog Banyuwangi yang sudah menjadi pilihan utama Sahabat Wisata untuk menginap saat di Banyuwangi.

Hotel Dialoog Banyuwangi termasuk hotel bintang 4 yang dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada Sahabat Wisata. Hotel ini dibuka pada tahun 2018, dan merupakan salah satu founder dari Alila Brand. Akses menuju hotel ini sangat mudah, Sahabat Wisata dapat menggunakan pesawat yang akan landing di Bandara Blimbingsari dengan estimasi waktu dari Bandara selama 45-60 menit atau menggunakan kereta api yang dapat berhenti di Stasiun Banyuwangi Kota. Dari Bandara atau Stasiun Sahabat Wisata dapat menggunakan Hotel Transfer yang disediakan oleh pihak Dialoog Banyuwangi dengan Extra Change.

Di Hotel Dialoog ketika Sahabat Wisata akan melakukan proses Chek In, servis yang diberikan akan sangat cepat dan profesional sekali. Tak hanya itu, Sahabat Wisata akan diantar ke kamar pilihan. Kami merekomendasikan tipe kamar Deluxe Ocean View. Letak kamar tipe ini berada di tengah bangunan dan View menghadap langsung ke pantai yang sangat indah. Luas kamar 36 meter persegi dengan shower room, toilet dan washtafel yang terpisah. Terdapat teras yang dipisahkan oleh kaca lebar, sehingga Sahabat Wisata dapat melihat keindahan pantai langsung dalam kamar. Saat Sahabat Wisata membuka pintu teras, maka secara otomatis AC akan mati, begitupun ketika pintu teras tertutup maka AC akan nyala kembali.

Furniture semua di design custom dengan material kayu dan kaca exposed  yang kembali mengingatkan Sahabat Wisata dengan design kamar Alila. Hampir sebagian halaman hotel ditumbuhi rumput hijau yang menyejukkan mata. Tak hanya itu, terdapat kolam renang yang berada tepat di depan pantai. Moment yang sangat sayang dilewatkan saat di hotel ini adalah ketika sunrise dan sun set, karena pemandangan laut akan sangat indah dan lengkap ketika siluet pulau Bali terlihat. Sahabat Wisata juga dapat menikmati Spa dengan harga yang afordable. Sebelum mulai Sahabat Wisata akan ditanya terlebih dahulu tingkat pijatanya. Mulai dari medium atau strong, selain itu Hotel Dialoog memiliki gym room yang memiliki pemandangan sangat cantik.

Tidak hanya menawarkan kenyamanan tubuh, di Hotel Dialoog ini juga mempunyai Restaurant yang menyediakan pilihan menu makanan barat maupun Indonesia. Saat breakfast disajikan alacarte di Casbanyu Restaurant. Dengan keramahan dan senyum yang selalu tersimpul di semua staff dan kenyamanan tempat akan membuat Sahabat Wisata betah berlama-lama menginap di Hotel Dialoog.

Dari Hotel Dialoog menuju destinasi di Banyuwangi sangat stategis karena akses yang mudah untuk menuju ke seluruh destinasi yang ada di Banyuwangi. Salah satunya kami merekomendasikan Sahabat Wisata untuk mengunjungi destinasi wisata alam yang menjadi salah satu primadona ketika wisatawan berkunjung ke kota paling ujung pulau Jawa ini. Destinasi cantik ini bernama Pulau Tabuhan dan dapat juga mampir ke Pulau Menjangan. 

Untuk dapat datang kesana Sahabat Wisata dapat memesan ojek online sebagai rekomendasi transportasi yang murah. Dari Hotel Dialoog sampai ke Grand Watu Dodol hanya dikenakan tarif Rp.29.000.   Sesampainya di Grand Watu Dodol (GWK) Sahabat Wisata dapat melanjutkan perjalanan menggunakan perahu Pesona Bahari yang dimiliki warga setempat bernama Bapak Sandi dengan Contact Person 085336436771.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Pesona Bahari ini menawarkan paket perahu menuju Pulau Tabuhan dan Menjangan include makan siang, tiket masuk destinasi, guide dan snorkling equitment. Paket Wisata ini menawarkan harga :

Jumlah PaxHarga2 Pax IDR 773.0003 Pax IDR 560.0004 Pax IDR 454.0005 Pax IDR 390.0006 Pax IDR 348.0007 Pax IDR 318.0008 Pax IDR 285.0009 Pax IDR 265.00010 Pax IDR 250.00011 Pax IDR 236.00012 Pax IDR 225.00013 Pax IDR 210.000

Setelah sampai ke Pulau Tabuhan yang ditempuh sekitar 40 menit dari Grand Watu Dodol, Sahabat Wisata akan melihat pulau yang tidak begitu besar hanya 5-6 km. Pulau ini tidak berpenghuni, tidak banyak ditumbuhi pepohonan rindang. Walau pulaunya tidak begitu besar namun Sahabat Wisata dapat melakukan aktifitas seru seperti Snorkling. Ombak di Pulau Tabuhan sebelah utara sedikit tenang, biasanya Sahabat Wisata akan melakukan snorkling di tempat ini. Kami informasikan sebaiknya Sahabat Wisata tetap menggunakan alas kaki sebagai pelindung mengingat tempat ini masih terdapat bulu bali. Tidak hanya snorkling namun Sahabat Wisata dapat keliling pulau ini sambil mengambil foto terbaik selama berada di pulau eksotis ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2