Mohon tunggu...
Khoirul Amin
Khoirul Amin Mohon Tunggu... www.inspirasicendekia.com adalah portal web yang dimiliki blogger.

coffeestory, berliterasi karena suka ngopi.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Madu Kurma Lebih Sehat, Gantikan Konsumsi yang Banyak Zat Aditifnya

4 Mei 2021   22:18 Diperbarui: 4 Mei 2021   22:35 308 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Madu Kurma Lebih Sehat, Gantikan Konsumsi yang Banyak Zat Aditifnya
ilustrasi KOJIMA (tokopedia.com/diunduh)

BUNDA, coba deh dilihat lagi ada berapa botol minuman berbagai rasa tersimpan di kulkas, atau berapa mangkuk yang ada di meja makan? Dalam sehari, adakah minuman instan yang dikonsumsi si kecil?


Saat berada di pusat kuliner, kita bisa lihat pemandangan sepanjang koridor tempat berjualan, apa saja yang ditawarkan penjual. Atau, ketika kebetulan mengajak jalan-jalan buah hati dan mampir di salah satu gerai, apa yang paling dominan dan menarik selera mereka?


Jawabannya bisa ditebak, minuman yang lebih banyak mengandung susu cokelat dan cream yang banyak ditemui di rumah. Lapak kuliner yang menjual aneka minuman yang paling pertama menarik dan dijujug si kecil.


Bahkan, kebutuhan mineral setiap hari kini sulit dipenuhi. Bukan karena ketidaktersedian-nya, melainkan cenderung disepelekan. Air putih dalam dalam galon yang ada di dapur sendiri atau rumah makan, kerap tidak diminati masyarakat kita, terlebih usia anak-anak dan remaja.


Sadar atau tidak, kecenderungan ini sudah jamak terjadi dan menggejala dalam keseharian kita. Diakui maupun tidak, pilihan kuliner instan dengan aneka minuman kurang menyehatkan, justru menjadi pilihan yang lebih banyak diminati.


Bahkan, sejak dua dasawarsa terakhir mengkonsumsi jenis minuman kelompok ini sudah menjadi trend dan gaya hidup. Terlebih di kalangan milenial, bisa menikmatinya bukan sekadar terpenuhi pilihan kesukaan dan favorit, melainkan juga menjadi bagian dari citra diri mereka.


Lihat saja, kegandrungan muda-mudi milenial yang suka kongkow dan memamerkan apa yang sedang dinikmatinya. Minuman di atas meja, atau dalam kemasan cup yang ditenteng, kerap menjadi unggahan foto yang banyak membanjiri akun media sosial siapapun kini.


Karena itu pula, tak salah sekiranya berbagai produk minuman kemasan ini terus menjamur. Produk minuman baru yang awalnya tidak dikenal dan dipromosikan khusus sekalipun, bisa cepat dan dengan sendirinya terkenal, lalu dicari untuk sekadar dicoba.


Selama pandemi, jenis minuman ini juga tak lantas sepi. Keberadaan jasa layanan pesan-antar (delivery order) yang didukung aplikasi digital yang juga menjadikan penjualan minuman ini eksis dan stabil. Asal klik saja, jenis makanan-minuman yang kita inginkan bisa sampai di tempat kita berada.


Produk minuman kemasan yang bisa kita temui di pasaran jumlahnya puluhan bahkan ratusan. Tetapi, jika dikelompokkan maka yang laris dan diminati adalah minuman rasa kopi, teh, bahan susu segar, yoghurt, dan sari kelapa. Minuman favorit lain yang bisa didapat dalam kemasan, seperti jus buah, sari buah dan biji-bijian, serta jamu alami (herbal).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN