Mohon tunggu...
Berita Madrasah
Berita Madrasah Mohon Tunggu... Penikmat Komunikasi dan pemberi manfaat bagi sebanyak banyak manusia

Media Humas dari, oleh keluarga Besar MTs AL ISHLAH, mengabarkan semua keunggulan untuk mewujudkan MAdrasah Hebat Bermatabat

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

MTs Al Ishlah Boyong 8 Medali Juara Kejurkab Taekwondo Uti Pro Banyuwangi 2020

3 Maret 2020   03:16 Diperbarui: 3 Maret 2020   03:27 21 0 0 Mohon Tunggu...

BANYUWANGI -- Kejuaraan Kabupaten Taekwondo UTi Pro tahun 2020 diselenggarakan di Gedung Olahraga Genteng (28-29/2/2020) sebagai bagian dari upaya memberikan apresiasi terbaik untuk pembinaan atlet taekwondo usia muda dan pelajar di tingkat kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 atlet dari seluruh kabupaten dan mempertandingkan beberapa cabang kejuaraan.

Madrasah Tsanawiyah Al Ishlah Muncar mengirimkan 8 atlet yang berasal dari kelas 7 dan 8 untuk mengikuti event bergengsi tahunan ini. Rofi'udin, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa persiapan kejurkab 2020 sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya dengan mengintensifkan latihan rutin seminggu sekali di Madrasah, dilatih oleh pelatih profesional dan tidak hanya diikuti oleh siswa aktif tapi juga alumni yang terus terlibat didalamnya.

Delapan medali juara dibawa pulang ke MTs Al Ishlah tahun ini, dan merupakan prestasi terbaik yang berhasil diraih. Keberhasilan ini tak luput dari dukungan total semua fihak terkait di civitas akademika MTs Al Ishlah, dimulai dari seluruh jajaran dewan Guru, official, pelatih, walimurid dan yayasan Al Husniyyah yang sedia memberikan ruang untuk kegiatan ini, serta yang membanggakan tentunya totalitas anak-anak atlet taekwondo di MTs Al Ishlah sendiri.

"Bersyukur dan bangga" ungkap Rofi dalam merespon raihan prestasi ini.

Selain sebagai wadah pembinaan atlet usia pelajar, MTs Al Ishlah menyediakan program latihan rutin taekwondo sebagai bagian dari strategi besar membentuk karakter unggul peserta didik. Penempaan mental juara berbarengan dengan penguatan fisik terus dilakukan setiap latihannya oleh pelatih.

"Saat ini dan kedepannya, Pembinaan extra-kurikuker taekwondo di rancang untuk semua siswa dan menjadi favorit" lanjut Rofi.

Selain taekwondo, MTs Al Ishlah juga melengkapi diri dengan berbagai ekstrakurikuler lainnya, seperti pencak silat, drumband, Pramuka, Hadrah dan Tahfidz Al Qur'an.

"Semua ekstrakurikuler di selenggarakan sebagai alat untuk mengembangkan bakat Unggul semua peserta didik" pungkas Rofi.

Penulis : Arif Fajartono
Editor : Aminah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x