Berita Madrasah
Berita Madrasah

Media Humas dari, oleh keluarga Besar MTs AL ISHLAH, mengabarkan semua keunggulan untuk mewujudkan MAdrasah Hebat Bermatabat

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

LP Ma'arif NU Banyuwangi Dukung MTs AL ISHLAH Muncar Makin Prestatif

7 Desember 2018   09:23 Diperbarui: 7 Desember 2018   09:48 82 0 0
LP Ma'arif NU Banyuwangi Dukung MTs AL ISHLAH Muncar Makin Prestatif
(dok. pribadi)

MUNCAR - Mahmud dan Muslimin, pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Banyuwangi berkunjung ke MTs Al Ishlah, Muncar, Banyuwangi, Kamis (6/12/2018). Rombongan diterima Kepala MTs Al Ishlah beserta seluruh dewan guru. Kunjungan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pendidikan berbasis agama islam bernafaskan ahlusunnah wal jaamah.

Dalam sambutannya, Mahmud menyampaikan pentingnya membangun visi kuat madrasah. Karena visi kuatlah yang akan menuntun madrasah menuju potensi terbaiknya. Lebih jauh, visi ini butuh diselaraskan dengan seluruh keluarga besar yang terlibat di dalam madrasah.

Dia membahasakan penyamaan persepsi ini dengan diksi 'menyatukan nafas'. Nafas diibaratkan sebagai semangat untuk terus maju lebih baik. Semangat yang sama dan terus terinternalisasi, baik ke semua guru dan karyawan MTs Al Ishlah agar semakin memudahkan lembaga bertumbuh menjadi yang terbaik di Banyuwangi.

"Penyatuan nafas semangat dengan tempat dimana kita sedang berada adalah sebuah keharusan. Kedepan kita akan tahu alasan kenapa itu butuh dilakukan dengan caranya sendiri," ungkapnya.

Kehadiran LP Ma'arif sejalan dengan visi lembaga yang memposisikan dirinya sebagai lembaga pendidikan berkualitas berbasis iman, taqwa dan sains teknologi, mencipta generasi cendekia berkarakter unggul, berwawasan ahlu sunnah wal jama'ah serta memiliki spirit entrepreneurship. Selain itu juga searah dengan misi lembaga yang terus menerus berkomitmen melakukan sinergi dengan semua pihak terkait dalam rangka pengembangan madrasah hebat bermartabat.

Rofi'udin, kepala MTs Al Ishlah menyampaikan, penting dan strategisnya jalinan program sinergi dengan LP Ma'arif untuk menguatkan kualitas kelembagaan. Dia meyakini, LP Ma'arif dengan segala potensinya yang ada mampu memandu madrasah bertumbuh lebih baik dari waktu ke waktu.

"Selain dengan LP Ma'arif NU, MTs Al Ishlah juga telah menjalin program kerjasama dengan salah satu sekolah internasional dan beberapa lembaga pendidikan terkait. Dalam waktu dekat ini, telah terjalin program beasiswa pasca belajar di MTs AL Ishlah," katanya.

Program beasiswa yang dimaksud adalah program khusus yang difasilitasi oleh MTs Al Ishlah untuk siswa yang melanjutkan ke jenjang lebih tinggi setingkat Madrasah Aliyah (MA) penuh selama tiga tahun sampai lulus.

"Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, berprestasi dan atau yatim dhuafa. Segala daya upaya telah dilakukan dan semua rangkaian usaha ini diniatkan untuk MTs AL Ishlah lebih baik dan terbaik. Memiliki kualitas unggul dan menjadi preferensi utama pendidikan di Banyuwangi khususnya," tutup Rofi.