MTs Gintangan
MTs Gintangan

Media Humas dari, oleh keluarga Besar Mts Gintangan, mengabarkan semua keunggulan untuk mewujudkan MAdrasah Hebat Bermatabat

Selanjutnya

Tutup

Media

Bentuk Karakter Unggul, MTs Gintangan Gelar Program Bintang Prestasi

6 Agustus 2018   20:02 Diperbarui: 6 Agustus 2018   20:19 640 0 0
Bentuk Karakter Unggul, MTs Gintangan Gelar Program Bintang Prestasi
dokpri

BLIMBINGSARI -- MTs Gintangan melaksanakan progam MTs berprestasi. Samsul Muarif, Waka Kurikulum menegaskan, kelas yang mendapatkan bintang prestasi dan bintang zonk (bintang yang dapat mengurangi bintang prestasi) adalah anak-anak yang berakhlaq baik dan bisa merawat lingkungannya baik di kelas maupun di sekolah.

"Penilaian dari MTs Berprestasi dinilai berdasarkan prestasi dalam segi keagamaan, kedisiplinan, pengelolaan kelas, dan kebersihan kelas," ujar Samsul saat diwawancarai, Senin (6/8/2018).

Program ini berkerjasama dengan wali kelas untuk membimbing siswa agar setiap anak dapat berpatisipasi.

"Saya pikir ini adalah gagasan yang cerdas dan brilian, karena setiap anak mempunyai kekuatan yang sudah ada di dalam dirinya. Jika di dalam diri ini positif yang diberikan, insya Allah kegiatan itu akan lebih baik lagi. Jika tidak ada efek jeranya, maka anak-anak kurang mempunyai sikap yang lebih baik," kata Muhtarom, Waka Kesiswaan.

Dia juga berharap dengan adanya progam MTs Berprestasi bisa menjadi sebuah keunggulan Madrasah.

"MTs sendiri mempunyai nilai penghargaan dan nilai hukuman yang kuat, dan itu bisa menjadi progam. Anak-anak bisa melaksanakan sebuah kegiatan tidak hanya sebatas itu saja. Mungkin di awal bisa seperti itu, tapi untuk berikutnya harus dilakukan dengan sepenuh hati. Sehingga bisa menyatukan antara sebuah ujroh atau pahala dengan sebuah action (tindakan)," pungkasnya.

Salah satu pemenang Bintang Prestasi, Mohamad Yudhi Saifulloh, siswa kelas 8.d mengatakan, dia sangat senang sekali ketika mendapatkan Bintang Prestasi, dan berharap kelasnya menjadi kelas yang lebih baik.

Penulis          : Dio Januarti Rafika

Editor              : Mohamad Arif Fajartono