Medan Property
Medan Property

Developer properti jual dan sewa rumah dengan harga murah dan dapat membantu kredit kpr perumahan di medan dan Deli Serdang

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Indikator Pasar Perumahan di Medan

23 Desember 2017   07:53 Diperbarui: 23 Desember 2017   08:55 347 0 0
Indikator Pasar Perumahan di Medan
Siasat.com

Aktivitas pasar perumahan di Medan (investasi residensial) menyumbang sekitar lima persen terhadap produk domestik bruto, dengan mempertimbangkan investasi dalam pembangunan perumahan bersama dengan biaya renovasi, dan biaya terkait lainnya seperti biaya perantara. 

Jadi, apakah Anda seorang investor yang ingin mengikuti ekonomi yang lebih luas atau apakah Anda mencari indikasi tentang keadaan pasar perumahan di Medan, indikator pasar perumahan di Medan ini bisa memberi masukan.

1. Pengeluaran Konstruksi

Medan Property mengeluarkan laporan bulanan mengenai aktivitas pengeluaran konstruksi. Laporan tersebut memberikan rincian pengeluaran residensial dan nonhunian, serta oleh belanja pribadi dan publik. Ini juga menyediakan aktivitas bulan sebelumnya dan aktivitas tahun sebelumnya untuk bulan yang sama untuk tujuan perbandingan.

2. Konstruksi Hunian

Laporan Medan Property lainnya tentang konstruksi perumahan di Medan melihat aktivitas konstruksi perumahan di seluruh kota melalui jumlah izin yang dikeluarkan dan rumah yang mulai dibangun oleh pembangun. Ada rincian kegiatan regional, serta angka untuk kegiatan bulan dan tahun sebelumnya.

3. Penjualan Rumah

Medan Property memberikan laporan tentang jumlah rumah bekas yang terjual setiap bulan, serta masukan bulan dan tahun sebelumnya, untuk rumah di Medan, perumahan subsidi di Medan, dan perumahan lainnya. Laporan ini, yang didasarkan pada penutupan penjualan rumah yang sebenarnya, juga memberikan masukan mengenai persediaan, harga, dan kinerja penjualan regional.

4. Laporan Penjualan Perumahan

Berbagai kelompok agen perumahan di Medan dengan aktivitas perumahan yang signifikan seperti Medan dan Deli Serdang mengeluarkan laporan berkala mengenai aktivitas penjualan dan harga rumah di Medan dan Deli Serdang. Laporan ini memberikan nuansa pasar lokal yang lebih bernuansa.

5. Penjualan Rumah Baru

Laporan Medan Property mengenai penjualan rumah baru memberi masukan mengenai jumlah rumah baru yang dijual di Medan dan Deli Serdang, berdasarkan kontrak penjualan yang ditandatangani. Ini terlihat pada penjualan yang dipecah berdasarkan wilayah dan oleh berbagai titik harga, seperti Medan Johor, Medan Helvetia, Medan Tanjung Sari, Medan Simalingkar, dan lain-lain. Selain itu, ia melihat inventaris rumah baru untuk dijual dengan harga rata-rata dan rata-rata rumah terjual.

6. Penjualan Tertunda

Melihat jumlah kontrak pembelian yang ditandatangani oleh pembeli rumah yang ada, Medan Property menghasilkan laporan bulanan indeks penjualan rumah tertunda. Ini memberi gambaran tentang tingkat penutupan penjualan yang diharapkan pada periode mendatang. Ini juga memberikan rincian regional dari aktivitas penjualan yang tertunda dan membandingkannya dengan aktivitas di bulan dan tahun sebelumnya.

7. Indeks Pasar Perumahan

Medan Property melihat tingkat kepercayaan yang dimiliki pembangun di pasar perumahan keluarga tunggal. Dengan melakukan survei bulanan terhadap pembangun rumah, Medan Property mendapat masukan tentang bagaimana perasaan mereka tentang tingkat lalu lintas penjualan dan pembeli saat ini, serta harapan penjualan mereka untuk enam bulan mendatang.

8. Indeks Harga

Untuk mendapatkan gambaran tentang tingkat harga rumah di Medan, yang bisa memberikan petunjuk tentang minat pembeli dan optimisme pasar perumahan secara umum, ada juga berbagai indeks harga yang tersedia. Ini terlihat pada tren nasional, serta harga di wilayah metropolitan tertentu. Ada juga Indeks Harga Rumah yang menggunakan masukan dari Medan Property untuk melacak harga rumah keluarga tunggal.

9. Garis Bawah

Ada beragam masukan yang tersedia bagi investor yang ingin mendapatkan ide tentang keadaan sektor perumahan di Medan. Digunakan bersamaan, indikator ini bisa membantu melukis gambaran kesehatan pasar perumahan di Medan.