Mohon tunggu...
M DIMAS ARI PRASETYO
M DIMAS ARI PRASETYO Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

you suffer? but why!

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Job Desc Perbankan

21 September 2022   17:09 Diperbarui: 21 September 2022   23:13 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"i. https://www.google.com/imgre/Fblog.payrollbozz.com"


Posisi Di Bank Dan Tugasnya

Berbagai jabatan di bank dan tugasnya -- Tidak jarang terutama bagi para lulusan baru baik di tingkat SMA maupun perguruan tinggi, memilih mencoba lowongan kerja di Bank, itu karena Bank sendiri menerima semua lulusan baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru lulus dengan segala jurusan namun sesuai dengan kriteria yang diinginkan, selain itu perusahaan yang bergerak di bidang keuangan ini memberikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawannya, sehingga wajar jika banyak orang yang ingin bergabung dengan Bank di berbagai posisi.

Macam-macam posisi di bank dan tugasnya

Pada perusahaan di bidang perbankan yaitu Bank banyak sekali posisi yang ditawarkan yang terbagi menjadi dua segmen yaitu segmen bisnis dan segmen operasional. Setiap segmen memuat jabatan atau jabatan tertentu dengan job description masing-masing, sehingga banyak lowongan kerja di Bank yang sering dibuka untuk merekrut pegawai baru, dan untuk jabatan pegawai di Bank beserta tugasnya. 

Segmen Usaha atau Business, berbagai posisi di bank dan tugas-tugas di segmen ini harus memikirkan bagaimana bisnis perusahaan dapat stabil dan selalu berjalan, baik dalam bentuk layanan kredit maupun tabungan.

posisi dan tugas pada segmen bisnis yaitu:


"i https://www.google.com/imgre/Fblog.payrollbozz.com"

1. Pemasaran: Melakukan pemasaran dengan mencari pelanggan. 

Tugas pemasaran Bank tidak jauh berbeda dengan pemasaran di tempat lain, mulai dari strategi pemasaran, promosi produk, dan penjualan. Sebuah bank pemasaran bertugas menawarkan dan memberikan layanan kepada pelanggan. Sebelum menawarkan produk perbankan dan manfaatnya, seorang pemasar harus mengetahui kebutuhan calon nasabah, agar dapat menyediakan produk keuangan yang tepat.

2. Analis Kredit: Menganalisis penerima pinjaman, apakah bankable atau tidak.

Analis kredit bertugas dan bertanggung jawab untuk menganalisis semua data keuangan nasabah atau klien, mulai dari metode pembayaran/kepabeanan, informasi tentang tabungan atau deposito, sumber pendapatan dan aktivitas pembelanjaan klien.
Tidak berhenti sampai di situ, analis kredit setelah menganalisa dan mengevaluasi keuangan klien/pelanggan, akan merekomendasikan tindakan yang tepat terkait keuangan mereka. 

3. Account Officer: Melakukan pemasaran, menganalisis kelayakan kredit, dan memantau kelancaran pembayaran debitur

Secara umum account officer adalah orang yang bertugas mencari nasabah kredit, yang tentunya sesuai dengan ketentuan bank. Account officer juga menganalisis dan memeriksa kekuatan keuangan calon debitur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan