Mohon tunggu...
MDaffa Alamin
MDaffa Alamin Mohon Tunggu... Dokter - kelas 8A SMP Labschool Jakarta

Halo Saya M.Daffa Al-amin

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Resensi "Buku dan Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi"

4 September 2019   10:52 Diperbarui: 4 September 2019   11:03 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Nama saya Muhammad Daffa Al-amin atau kalian bisa memeanggil saya dengan Daffa. Kali ini aku akan memberi tahu anda tentang resensidari buku yang berjudul "Menulislah setiap hari dan rasakan apa yang terjadi."Ktika saya membaca buku tersebut, saya agak kaget dengan tulisan yang ada di dalamnya. 

Buku itu menceritakan tentang kebiasaan guru blogger kami yaitu Bapak Wijaya Kusumah atau biasa dipanggil dengan sebutan Om Jay. Kebiasaan setiap harinya menurutku agak aneh, yaitu membaca dan menulis di blog. Mengapa aku menyebut kebiasaan tersebut agak aneh, karena aku pun jarang menemukan orang yang memiliki kebiasaan tersebut, yaitu menulis dan membaca, walaupun menulisnya di ketik dan bukan tulisan tangan.

Di dalam buku itu juga, banyak terdapat motivasi-motivasi dan quotes unik yang dapat menambah semangat kita untuk membaca dan menulis. Serta untuk mengedit kembali tulisan yang sudah kita tulis, baik tulisan tangtan maupun ketikan tangan. 

Om Jay sendiri yang mengatakan bahwa, ia memiliki rasa bahwa dalam satu hari, ia harus mengetik atau menulois suatu artikel dan bacaan. Apabila kegiatan tersebut tidak dilakukan, maka Om Jay akan merasa bahwa ada sesuatu yang hilang dari dalam dirinya. Mungkin rasa itu yang membuart dirinya selalu menulis dan membaca artikel setiap harinya.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, bahwa buku yang berjudul "Menulislah setiap hari dan rasakan apa yang terjadi" itu mengandung unsur motivasi dan saran untuk selalu rajin membaca dan menulis artikel. Karena apabila kita rajin melakukannya setiap hari, maka tulisan tersebut bisa saja menjadin sebuah buku, apabila materi atau topik yang dibicarakannya selalu sama. 

Dan apabila sudah menjadi buku, maka buku tersebut bisa saja kita jual dan kita akan mendapatkan penghasilan yang berupa uang. Dan itu b isa saja menjadi pekerjaan pokok kita yaitu seorang blogger. Sama halnya seperti Om Jay, dia juga seorang blogger, disamnping dia menjadi guru BTIK di sekolah SMP Labschool Jakarta. Saya rasa itu saja yang dapat saya sampaikan dari resensi hasil membaca buku yang berjudul "Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi" . Terimakasih 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun