Mohon tunggu...
Pena kreatif heandly moreno
Pena kreatif heandly moreno Mohon Tunggu... Heandly mangkali

Menulis adalah hidupku

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Anleg Morut Yaristan Palesa Bertemu Sekprov Hidayat Lamakarate

23 September 2019   05:16 Diperbarui: 23 September 2019   05:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Anleg Morut Yaristan Palesa Bertemu Sekprov Hidayat Lamakarate
Sumber foto : fb yaristan palesa

Sumber foto : fb yaristan palesa
Sumber foto : fb yaristan palesa
Saat mengikuti pembekalan anggota legislatif kabupaten morowali utara di palu beberapa waktu yang lalu,  anggota DPRD fraksi partai golkar,  bapak yaristan palesa,SH berkesempatan untuk silahturahmi dengan sekda provinsi sulteng, pak hidayat lamakarate.

Sebagai wakil rakyat, yang ikut memperhatikan berbagai keluhan infrastruktur jalan di kabupaten morowali utara, yang dibiayai dari APBN. Serta masih menjadi persoalan serius bagi akses masyarakat di beberapa desa, khususnya yang selama ini dikeluhkan dimedia sosial,

Masalah infrastruktur khususnya jalan, yang yang secara khusus disampaikan anleg morowali utara tersebut ke sekprov,  adalah akses jalan desa ganda-ganda kecamatan petasia, yang selama ini menjadi keluhan. Terlebih khusus bagi masyarakat,  yang setiap saat menggunakan jalur ini dalam aktifitas sehari hari.  

Sebagai wakil rakyat,  tentu persoalan ini adalah pekerjaan rumah yang harus terus mendapat perhatiaan, dan disuarakan di tingkat propinsi. Hal tersebut penting, karena ruas jalan desa ganda-ganda tersebut, merupakan jalan akses ke perusahaan tambang. Sehingga Daerah melalui APBN harus segera memperbaiki, karna kendaraan yang setiap hari melalui jalan tersebut,  akan memperparah kondisi jalan,  terutama disaat musim penghujan datang. Hal ini sangat direspon oleh bapak Hidayat lamakarate sebagai sekprov.

Selain menyampaikan persoalan infrastruktur jalan,  pada pertemuan dengan sekprov,  bapak yaristan palesa juga menyampaikan, bahwa aktivitas kegiatan tambang di morowali utara yang dilakukan, diharapkan semua pihak mulai dari propinsi melalui dinas terkait,  dapat secara proaktif memberikan sosialisasi dan melibatkan masyarakat lingkar tambang. 

Semoga berbagai upaya yang sudah dilakukan,  dapat mendorong percepatan pembangunan di kabupaten morowali utara.