Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Seorang yang punya hobi menulis

"ordinary woman, but want to be an extraordinary mom"

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tips Membuat Konten dan Bermedia-sosial dari Kadek Arini

3 September 2019   13:18 Diperbarui: 3 September 2019   13:38 0 15 13 Mohon Tunggu...
Tips Membuat Konten dan Bermedia-sosial dari Kadek Arini
Tips membuat konten dan bermedia sosial dari Kadek Arini (dok.pri)

Hah, saya lolos seleksi Danone Blogger Academy 2019 ke Bali? Seperti masih belum percaya. Kembali saya baca artikel pengumuman yang tayang di website Kompasiana. Padahal sebelumnya teman-teman sudah banyak juga yang japri lewat WA Group memberi ucapan selamat. Tapi masih belum yakin, mengingat saya 2x mendaftar acara serupa yaitu DBA 1 dan DBA 2 tahun lalu tapi tidak pernah lolos. Alhamdulillah, akhirnya tahun 2019 ini adalah rejeki saya yang konsisten menulis konten kesehatan.

Masih dengan rasa syukur yang tidak henti-hentinya saya ucapkan. Bener-bener dobel rejeki kali ini. Lolos sebagai peserta DBA 3 dan pergi ke Bali. Gimana nggak membuncah kegembiraan ini. Karena kali ini merupakan perjalanan pertama ke Bali. Setelah berkali-kali juga gagal baik ketika mau berkunjung atau ada tugas tapi tidak jadi. Wuaaahhh serasa mimpi jadi nyata.

Mendengar kata Bali, yang terbayang di benak saya adalah panorama yang indah dan pantai yang sangat eksotis. Karena konon katanya, Bali mempunyai begitu banyak pantai. Jadi nggak heran, kalau ke Bali pasti tujuan utama dari para wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah pantainya.

TIPS MEMBUAT KONTEN DAN BERMEDIA SOSIAL DARI KADEK ARINI

Dan kebetulan banget, salah satu materi belajar yang diberikan pada peserta Danone Blogger Academy 2019 di hari pertama adalah tentang tips membuat konten dan bermedia sosial. Secara khusus juga diajari tentang Teknik Photography. Pucuk dicita ulampun tiba. Sudah membayangkan bisa berfotoan di pantai, sambil mempraktekkan ilmunya.

Pengajar materi Photography kali ini adalah Kadek Arini, cewek asli Bali yang tinggal di Jakarta pemilik travel blog www.kadekarini.com dengan personal branding sebagai traveller wanita pemberani. Pengunjung blognya lebih dari 3000 pembaca setiap harinya. Sedangkan instagramnya @kadekarini mempunyai lebih dari 135 ribu follower. Dan yang lebih keren lagi, ternyata dia juga dinominasikan sebagai Top 5 Female Travel Influencers. Wah traveller sejati nih!

Blog milik Kadek Arini (SC dari blog Kadek Arini)
Blog milik Kadek Arini (SC dari blog Kadek Arini)
Kalau mengintip foto-foto di instagramnya, memang kebanyakan adalah foto perjalanan dan pemandangan alam ketika dia melakukan traveling. Feednya begitu enak dilihat karena ada pengaturan cahaya gambarnya cukup kekinian. Sehingga penikmat instagramnya sangat dimanjakan dengan foto-foto yang tertata sedemikian bagus. Sehingga tidak salah kalau kemudian dia di gandeng untuk mengkampanyekan wisata di luar negeri yaitu  :

1. Visit Britain

Campaign yang fokus mengeksplorasi budaya dan musik di UK, dimana mentargetkan turis millennials. Bisa di cek dengan hastag #AyokeUK dan #VisitBritain.

2. Japan National Tourism Organization

Promosi Wisata Jepang untuk destinasi musim semi. Daerah yang dikunjungi Hiroshima, Hyogo dan Kobe. Hastag #AutumnInJapan dan #VisitJapan.

Instagram milik Kadek Arini (SC instagram)
Instagram milik Kadek Arini (SC instagram)

MEDIA SOSIAL MEMPUNYAI DUA MATA PISAU

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x