Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Seorang yang punya hobi menulis

"ordinary woman, but want to be an extraordinary mom"

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Kemudahan membuka rekening lewat BCA Mobile, Bisa Kapan dan di Manapun

25 Mei 2019   23:00 Diperbarui: 25 Mei 2019   23:02 0 4 3 Mohon Tunggu...
Kemudahan membuka rekening lewat BCA Mobile, Bisa Kapan dan di Manapun
Membantu suami buka rekening lewat BCA Mobile (dok.pri)

Sekarang semua jenis transaksi yang ada di sekitar kita sudah mengarah ke digital dan mengandalkan rekening sebagai sumber pendanaan. Apalagi dengan maraknya aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dengan berjibun iming-iming promo dan hadiah. Mulai dari transportasi online, belanja online, kuliner via online dan jasa pembayaran dari listrik, air, gas sampai beli pulsa. Banyak banget benefit yang bisa didapat dengan mengandalkan smartphone.

Sekarang hampir semua orang sudah cukup memahami betapa pentingnya mempunyai rekening tabungan. Bahkan yang mempunyai pikiran konvensionalpun kini sangat menyadari bahwa mempunyai tabungan sangat penting supaya tidak repot ketika harus mengikuti kecanggihan teknologi yang sudah mencakup dalam layanan kehidupan kita sehari-hari. Hanya kadang merasa malas saja untuk datang ke bank. Sudah membayangkan jauh, antri dan ribetnya.

Tapi ternyata BCA sangat tahu alasan banyak customer tersebut. Untuk itulah inovasi BCA semakin kreatif dan mengakomodasi kebutuhan pelanggan. Salah satunya mengeluarkan BCA Mobile yang memudahkan dalam membuka rekening dimana saja dan bisa kapan saja. Penasaran kan?

Saya sendiri sebenarnya sudah punya rekening BCA yang menggunakan fasilitas BCA Mobile di handphone. Tetapi beberapa waktu yang lalu ketika terima THR, saya pengen menyimpan di rekening yang terpisah supaya lebih gampang mengelolanya. Karena rekening yang sudah ada memang campur dengan transferan kerjaan dan buat kebutuhan sehari-hari. Pernah terpikir untuk membuka tabungan lagi tapi kok malas untuk pergi ke kantor cabang BCA. Belum antrinya. Padahal akhir-akhir ini banyak banget kerjaan yang tidak bisa ditinggal. Membuat saya membatalkan niat untuk membuka rekening lagi.

Tapi kemudian saya mendengar kalau membuka rekening sekarang cukup lewat BCA Mobile. Bisa di rumah, dimanapun dan kapanpun. Wah surprise banget dengernya. Sayapun langsung bikin rekening baru lewat smartphone, di rumah. Prosesnya cepat dan lancar banget. Nggak sampai setengah jam lo! 

Pengalaman itu pernah saya tulis di artikel "Cara simpan THR, di rekening baru BCA Mobile"

Nah, kemarin suami juga curhat katanya dia beberapa kali datang ke kantor cabang BCA untuk buka rekening tapi nggak jadi. Antrean Panjang banget. Belum membayangkan prosesnya yang lama. Sayapun sarankan untuk membuka rekening lewat BCA Mobile. Tapi dia ragu, karena sebelumnya belum pernah punya rekening yang didaftarkan lewat BCA Mobile seperti punya saya.

Memang saya sekarang jadinya punya 2 rekening yang bisa saya akses lewat BCA Mobile dengan 2 handphone. Karena memang satu rekening dengan yang lain harus beda nomor handphone. Kalau yang pertama, itu saya masih mendaftarkan ke cabang terdekat untuk mengaktifkan m-Banking. Tapi yang kedua, saya cukup mengaktifkan lewat BCA Mobile dan prosesnya di rumah. Keren bukan?

Akhirnya suami saya pandu untuk membuka rekening lewat BCA Mobile di rumah. Cukup setengah jam sudah selesai. Dia happy banget akhirnya bisa melakukan transaksi info saldo, transfer maupun mutase bisa lewat  BCA Mobile di smartphone.

Adik juga buka rekening BCA Mobile waktu lagi di mall (dok.pri)
Adik juga buka rekening BCA Mobile waktu lagi di mall (dok.pri)
Kebetulan adik saya juga begitu. Sudah lama dia pengen mengaktifkan BCA Mobile. Pernah sekali dia mau aktifkan lewat counter di mall tapi ternyata tidak bisa. Akhirnya belum jadi sampai sekarang. Sore tadi pas ketemuan buka bersama, saya coba pandu dia untuk memasang BCA Mobile di smartphone-nya. Meskipun waktu itu kita lagi di mall. Dan cepat juga prosesnya. Benar-benar #GenerasiSimpel deh! Terus gimana sih caranya membuka rekening lewat BCA Mobile itu?

CARA MEMBUKA REKENING

  • Unduh aplikasi di smartphone Android atau iOS
  • Pastikan nomor handphone yang kamu gunakan belum terdaftar di BCA Mobile
  • Ikuti petunjuk, mulai dari "REKENING BARU" dan ikuti tahapan-tahapan yang diinstruksikan
  • Lengkapi data dan dokumen
  • Verifikasi data diri
  • Video Call dengan petugas BCA
  • Setoran awal bisa melalui BCA Mobile atau melalui ATM Setor Tarik atau melalui Bank Lain.
  • Rekening langsung aktif
  • Jika kamu butuh fisik kartu Paspor BCA dan bukunya, bisa di mbil di kantor cabang bank BCA terdekat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2