Mbak Avy
Mbak Avy ibu rumah tangga

"ordinary woman, but want to be an extraordinary mom"

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Wuling Menjadi Primadona Baru Mobil untuk Keluarga Indonesia

9 Januari 2018   05:23 Diperbarui: 9 Januari 2018   05:43 1347 6 5
Wuling Menjadi Primadona Baru Mobil untuk Keluarga Indonesia
dok. pribadi

Masih ingatkah kapan terakhir kali Anda pergi bersama keluarga? Menggunakan pesawat terbang, kereta api atau transportasi lainnya? Pastinya ada banyak biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Jadi nggak heran kalau sekarang ini memiliki sebuah mobil sepertinya sudah menjadi satu ebutuhan, terutama bagi yang memiliki anggota keluarga besar. 

Seperti saya, dengan 3 putra yang sudah beranjak dewasa dengan postur yang besar-besar. Memilih transportasipun harus disesuaikan dan dipikirkan secara matang untuk jangka waktu yang panjang. Selain dari segi penghematan, juga jenis kendaraan yang tepat. Sehingga meski mobil isinya penuh tapi tetap nyaman dan menyenangkan.

Alasan itu pula yang membuat saya lebih suka memilih tipe mobil berjenis MPV atau Multiple Purpose Vehicle. Karena mobil tipe MPV memang bisa diandalkan. Di samping memiliki daya angkut penumpang cukup banyak (sekitar 7 seat), yang tak kalah penting adalah fitur keselamatan. Mobil MPV umumnya memiliki standar keselamatan tersendiri yang telah dirancang khusus.

Nah, sekarang ini sudah banyak sekali pilihan untuk berbagai jenis mobil MPV dengan harga yang disesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya yaitu Wuling Motors yang sejak bulan Agustus 2017 lalu meluncurkan mobil keluarga di segmen MPV. Tidak hanya hadir untuk bersaing di pasar otomotif, tapi juga dalam harga dan kualitas. Rasa penasaran saya makin membuncah ketika beberapa kali melihat review lewat video youtube. 

Kebetulan saya menonton bersama si sulung Thomi, yang sudah sejak awal peluncuran terus mengikut dan menyimak sampai sedetail-detailnya. Tidak heran deh, karena memang tampilan Wuling cukup memikat dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan mobil MPV yang

sudah lebih dahulu diluncurkan. Sampai pada akhirnya, saya pengen membayar rasa penasaran itu dengan membuktikan secara langsung datang ke dealernya.

dok. pribadi
dok. pribadi

Kebetulan rumah saya di daerah Sidoarjo, dan dekat banget dengan lokasi dealer utama di Jawa Timur. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja, saya sudah sampai kantor dealer Wuling Sidoarjo di jalan Raya Gedangan - Betro Km 2 No. 43 Sidoarjo. Pak Hendriex selaku Marketing menyambut hangat saya. Cerita yang pertama dia sampaikan adalah sampai dengan akhir 2017 ini sudah terdapat 52 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Di Jatim sendiri sudah ada 5 cabang yaitu di Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Kediri dan Malang. Tahun depan sudah direncanakan membuka dealer di wilayah Surabaya, Madiun dan Madura. Untuk melihat list lengkap dealer di seluruh Indonesia, dapat dilihat di link berikut ya https://wuling.id/id/dealers.


Jadi.... meskipun Wuling ini termasuk baru, tapi sudah menyediakan fasilitas 3S yaitu :
- Sales
- Service
- Spare Parts

Untuk customer tidak perlu khawatir kehabisan atau bingung ganti spare partsnya. Karena semua sudah terintegrasi dengan fasilitas Wuling yang ada di Cikarang, dan kebutuhan stok suku cadang sangat mencukupi. Alamat pabrik sendiri tepatnya ada di PT SGMW MOTOR INDONESIA, Greenland International Industrial, Center (GIIC), Blok BA No. 1, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, Jln. Tol Jakarta-Cikampek KM 37,KodePos: 17530. 

Sedangkan untuk menjawab keraguan dari para konsumen soal layanan aftersales, Wuling memberikan promosi nggak tanggung-tanggung untuk layanan purna jual. Yaitu garansi umum hingga 3 tahun atau 100 ribu kilometer. 

Garansi mesin dan komponen utama transmisi hingga 5 tahun. Serta garansi suku cadangan untuk satu tahun dan bebas biaya jasa hingga 50 ribu km atau 2.5 tahun. Di samping itu, sudah ditargetkan akan ada 50 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kemitraan dengan group dealer ternama seperti Arista, Armada, Kumala, Maju Motor, Perdana, Prima dan Wahana.

Kalau ingin mencari info lengkap mengenai layanan purna jual Wuling dapat dicek dihttps://wuling.id/id/purna-jual.


TIPE UNGGULAN 'CONFERO'


Wuling mengeluarkan tipe andalan yaitu 'Confero', yang berasal dari Bahasa Latin artinya 'untuk menyatukan' ('to bring together'). Sedangkan huruf 'S' pada nama Confero merupakan singkatan dari 'Sporty'. Yang cukup membanggakan dari Wuling tipe ini adalah semua seri Confero di produksi di pabrik Wuling Motors di Cikarang dengan 75% materi diambil dari bahan lokal.


Ada tiga pilihan varian seri Confero yaitu :
o Confero 1.5
o Confero S 1.5C
o Confero S 1.5L


Dengan pilihan konfigurasi mobil "Confero" yaitu 7-seat (Captain Seat) & 8-seat

Sedangkan untuk seri warna Confero ada 5 macam pilihan :
o Sand Brown
o Pristine White
o Carnelian Red
o Starry Black
o Dazzling Silver


TEST DRIVE


Untuk menuntaskan rasa penasaran akan kenyamanan mobil Wuling, pak Hendriex menawari saya untuk melakukan test drive dengan menggunakan mobil tipe Confero S 1.5C Lux. Meskipun yang pegang setir suami (karena saya ngeri juga bawa mobil baru hehehe), tapi sudah cukup mewakili. Secara dia juga mantan pembalap KW, jadi testimoninya pasti bisa di percaya.

dok. pribadi
dok. pribadi

Kesan pertama ketika sudah masuk di dalam memang sangat lapang dan lega. Dengan posisi tempat duduk yang cukup nyaman.Apalagi ketika melalui jalan yang sedikit bergelombang, tidak begitu terasa goncangannya.


Kesimpulan yang saya ambil setelah mengenal seluk beluk dari Wuling ini adalah :
Dari segi tampilannya yang begitu bongsor, tapi sangat simpel dan elegan.
Di bagian interior memiliki ruang kabin yang luas, dengan fitur-fitur yang canggih dan lengkap. Seperti layar touchscreen berukuran 8 inci, didukung sistem audio yang berkualitas. Sangat memanjakan penumpang untuk mendapat hiburan yang berkualitas selama perjalanan.
Keunggulah lain yaitu beberapa fitur keselamatan seperti sistem pengereman, sudah dibekali dengan tekhnologi ABS & EBD. Dimana kedua tekhnologi tersebut merupakan

tekhnologi pengereman yang paling canggih dan banyak digunakan mobil baru. Ada juga dual airbag yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih kepada penumpang dan pengemudinya. Satu lagi keunggulan yang disampaikan oleh pak Hendriex ketika saat melakukan test drive, yaitu adanya tombol pengecekan ukuran ban. Sehingga bagi para wanita-wanita yang seringnya berkendara sendiri. Kondisi ban tersebut bisa di cek lewat layar depan kemudi. Kalau suatu saat ada orang yang berniat jahat dengan modus mengatakan kalau ban mobil bocor atau gembos,
bisa diantisipasi dengan membuktikan melihat lewat layar tersebut. Jadi nggak usah percaya kemudian turun dari mobil ya?! Takutnya dia punya niat jahat.


Wah, lega banget saya mendapat banyak masukan tentang Wuling dan terpuaskan rasa penasaran selama ini. Bagaimana dengan anda? Nggak usah mikir panjang lagi deh, karena pasti gak bakalan nyesel :)