Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Intip Kiat Sukses BeaconCream, Sosok YouTuber Gaming dengan 2,57 Juta Subscriber

25 Juni 2020   01:19 Diperbarui: 25 Juni 2020   01:50 1154 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Kiat Sukses BeaconCream, Sosok YouTuber Gaming dengan 2,57 Juta Subscriber
Sumber: Instagram: @beaconcream (Istimewa)

Kompasiana.com - Namanya Nelson Wijaya Putra. Ia adalah pemilik channel YouTube gaming populer BeaconCream. Milenial kelahiran tahun 2000 asal Tangerang ini memang sejak kecil sudah tertarik dengan dunia komputer.

Saat usia 9 tahun, misalnya, Nelson sudah belajar membuat animasi flash sederhana dan mengotak-atik bahasa pemrograman. Nelson kecil senang sekali membuat video animasi singkat dan membuat web browser sederhana.

Nah, ketika beranjak remaja, Nelson menaruh perhatian besar pada dunia games. Pribadi Nelson yang cenderung introvert dan sulit berkomunikasi dengan orang lain kala itu, membuat Nelson hanya memiliki sedikit teman hingga akhirnya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game.

Saat itu, Nelson juga suka menonton Youtube. Nelson remaja berpikir bahwa menjadi Youtuber itu keren dan dirinya ingin menjadi seperti mereka.

Pada awalnya, keinginan Nelson untuk menekuni profesi Youtuber ini pun diragukan oleh teman-teman dan bahkan keluarga Nelson sendiri. Sebab, saat itu Nelson tidak terlalu pandai berbicara. Namun, pada akhirnya, ayah Nelson mencoba menaruh kepercayaan padanya dengan membelikannya sebuah komputer.

Berawal dari titik itulah, tepatnya pada tahun 2015, Nelson memulai petualangannya sebagai BeaconCream, seorang Youtuber gaming. "Saya memulai channel YouTube dengan bermain game minecraft dan roblox. Saya yang mengedit video sendiri," ucap Nelson.

Dirinya bercerita, pada awalnya memang penonton channel BeaconCream tidaklah banyak. Namun, ia tidak peduli dan terus maju dengan membuat konten-konten baru secara rutin karena memang pada dasarnya, Nelson senang membuat video Youtube.

Sumber: Instagram: @beaconcream (Istimewa)
Sumber: Instagram: @beaconcream (Istimewa)

Kegigihan Nelson pun berbuah manis. Seiring dengan perkembangan konten dan peningkatan kemampuan public speakingnya, penonton dan subscriber channel BeaconCream terus bertambah banyak hingga pada tahun 2019, Nelson berhasil mendapatkan Gold Play Button.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN