Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Mengubah Tampilan Keyboard pada Smartphone OPPO

11 Juni 2020   18:00 Diperbarui: 12 Juni 2020   02:40 1115 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengubah Tampilan Keyboard pada Smartphone OPPO
sumber: productnation.co

Kompasiana.com - Keyboard atau papan ketik merupakan alat yang digunakan untuk menginput data yang berupa huruf, angka, simbol dan lainnya. Biasanya beberapa vendor smartphone menyediakan keyboard bawaan mereka masing-masing. Hal ini juga bisa Anda jumpai pada smartphone OPPO.

Namun, seperti yang sering kita lihat, umumnya bentuk atau tampilan dari keyboard smartphone bawaan memiliki tampilan yang biasa saja atau terlihat sederhana. Tapi tenang saja, OPPO sendiri memberikan hak pengguna untuk mengubah tampilan keyboard tersebut.

Nah, jika Anda sudah terlalu bosan dengan tampilan keyboard bawaan pada HP OPPO yang Anda gunakan, maka Anda bisa mengubah tampilan keyboard tersebut dengan beberapa cara merubah tampilan keyboard OPPO berikut ini.

Cara Mengubah Tampilan Keyboard OPPO Supaya Menjadi Bagus:
Untuk mengubahnya tampilan keyboard pada HP OPPO tersebut Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena cara ini bisa Anda lakukan langsung melalui pengaturan yang sudah disediakan oleh vendor HP OPPO.

Cara Mengganti Tema Keyboard OPPO:
Cara pertama yaitu mengubah tema pada keyboard OPPO tersebut. Dengan mengubah tema pada keyboard OPPO tersebut, akan membuat tampilan keyboard menjadi lebih baru dan terlihat lebih bagus dari sebelumnya.

1. Pertama, silakan masuk ke menu settings atau pengaturan pada HP OPPO tersebut.
2. Selanjutnya, silakan cari dan pilih menu bahasa & masukkan pada bagian settings tersebut.
3. Lalu silakan pilih opsi keyboard OPPO.
4. Lanjut dengan menekan icon gear.
5. Selanjutnya, Anda bisa menekan opsi Theme settings, pada bagian ini akan melihat 2 bagian, yaitu:

A. Select Theme: menu ini digunakan untuk mengganti tema keyboard OPPO tersebut secara keseluruhan.
B. Customize: menu ini bisa Anda gunakan untuk mengubah background dari keyboard OPPO tersebut, nantinya Anda juga bisa menggunakan foto Anda sendiri sebagai background keyboard.

Pada proses penggantian tema keyboard diatas, pastikan keyboard yang Anda pilih adalah keyboard OPPO bukan yang lain, supaya nantinya bisa melakukan kustomisasi seperti mengubah latar belakang atau tema keyboard tersebut.

Cara Mengganti Bentuk Touchpal Keyboard OPPO:
Touchpal pada keyboard smartphone merupakan metode input yang digunakan saat sedang mengetik. Defaultnya atau yang umum digunakan adalah touchpal dengan jenis keyboard QWERTY.

Namun, jika Anda bosan dengan tampilan toucHPal qwerty dan ingin mengubahnya ke tampilan lain, maka Anda bisa melakukan cara berikut ini:

1. Silakan buka salah satu aplikasi pesan chatting, hal ini Anda lakukan untuk membuka keyboard tersebut.
2. Jika keyboard tersebut sudah muncul, tekan menu pengaturan atau yang berbentuk icon toucHPal pada bagian sebelah kiri.
3. Tepat pada bagian bawah menu bahasa, Anda bisa melihat beberapa format dari keyboard tersebut, antara lain:

A. PHONEPAD
B. PENUH / QWERTY
C. T+

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN