Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Menghapus Kontak di HP Oppo

30 Mei 2020   23:51 Diperbarui: 31 Mei 2020   14:18 191 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Menghapus Kontak di HP Oppo
Sumber: nofantz.com

Kompasiana.com - OPPO menjadi salah satu vendor smartphone yang mengembangkan sistem operasi sendiri diatas sistem operasi android. Kebanyakan HP yang di produksi OPPO sudah menggunakan sistem operasi mereka sendiri yaitu ColorOS.

Dengan adanya ColorOS tersebut, semakin banyak fitur yang dikembangkan dan tentunya membantu para pengguna. Namun, ColorOS selalu berkembang dan mengalami update, maka dari itu setiap versi ColorOS memiliki fitur dan cara penggunaannya yang berbeda juga.

Salah satunya fitur yang ada di colorOS yaitu Delete contact, fitur ini bisa Anda temukan di semua HP OPPO. Namun karena memiliki versi ColorOS yang berbeda, maka berbeda juga untuk cara penggunaannya. Tapi tenang saja, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara menghapus kontak di HP OPPO dengan tipe colorOS yang berbeda.

Cara Mudah Menghapus Kontak di HP OPPO Sekaligus:
Untuk menghapus kontak yang sebelumnya sudah di simpan di HP OPPO terbilang cukup mudah, fitur ini bisa Anda temukan langsung pada bagian settings atau melalui aplikasi telepon yang ada di HP OPPO tersebut.

Tetapi, karena adanya update yang terjadi pada colorOS tersebut dan tidak semua colorOS bisa digunakan, maka beberapa fitur di colorOS memiliki cara yang berbeda untuk digunakan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara lengkap bagaimana menghapus kontak di HP OPPO dengan versi os lama atau terbaru.

Cara Menghapus Kontak di HP OPPO Versi Lama:
Jika Anda menggunakan HP OPPO versi lama atau menggunakan OS colorOS versi lama seperti versi 3.1, maka untuk menghapus kontak yang ada pada HP OPPO tersebut bisa Anda lakukan langsung pada menu pengaturan atau settings.

1. Pertama, pastikan HP OPPO tersebut sudah dalam keadaan hidup atau aktif.
2. Lalu masuk ke menu settings atau pengaturan.
3. Pada menu settings tersebut, silakan cari dan pilih menu Contacts.
4. Untuk memulai menghapus kontak, silakan tekan menu Delete contacts in batches.
5. Lalu disini Anda bisa memilih kontak yang ingin dihapus, kontak yang Anda hapus bisa lebih dari 1. silakan tekan kotak pada bagian kanan kontak tersebut.
6. Jika sudah memilih kontak yang ingin dihapus, silakan tekan menu Delete.

Seperti yang sudah Anda baca di atas, dengan melakukan cara tersebut Anda bisa menghapus lebih dari 1 kontak, jadi cara ini termasuk mudah untuk dilakukan untuk menghapus kontak secara banyak sekaligus.



Cara Menghapus Kontak di HP OPPO Versi Baru:
Jika Anda menggunakan HP OPPO dengan versi terbaru atau setelah mencoba cara diatas tidak menemukan menu yang sesuai, maka Anda bisa menggunakan cara berikut ini untuk menghapus kontak tersebut.

1. Pertama, silakan cari dan buka aplikasi Contact. Defaultnya aplikasi ini bisa Anda lihat pada bagian homescreen.
2. Setelah masuk ke aplikasi contact, Anda bisa memilih kontak yang ingin dihapus.
3. Untuk menghapus kontak tersebut, tekan saja menu Delete Contact.
4. Namun, untuk menghapus kontak secara banyak sekaligus, Anda bisa memilih menu edit pada halaman utama aplikasi contact tersebut.
5. Lalu memilih kontak mana saja yang ingin dihapus.
6. Jika sudah memilih kontak, tekan menu Delete untuk mulai menghapus kontak tersebut.

Semakin banyak kontak yang Anda pilih untuk dihapus, semakin lama juga proses penghapusannya. Sebelum menghapus pastikan bahwa kontak tersebut benar-benar kontak yang ingin Anda hapus dan jangan sampai salah menghapus karena tidak bisa dikembalikan lagi.


Penutup,
Demikianlah cara menghapus kontak di HP OPPO dengan sangat mudah. Cara diatas bisa Anda lakukan untuk menghapus banyak kontak sekaligus, jadi lebih mempermudah Anda daripada menghapus secara manual dan satu-persatu.

VIDEO PILIHAN