Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Rekomendasi HP Samsung Murah untuk Gaming

24 April 2020   02:54 Diperbarui: 10 Mei 2020   07:18 355 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi HP Samsung Murah untuk Gaming
nivelgeek.com

Kompasiana.com - Samsung merupakan salah satu vendor smarpthone yang sudah sangat terkenal di dunia, terutama di indonesia. Ada banyak smartphone Samsung yang sudah dikeluarkan dan memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari sektor kamera, chipset, layar dan lainnya.

Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti aktifitas pekerjaan. HP Samsung juga sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan bermain game. Untuk kebutuhan bermain game, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dari HP Samsung tersebut. Mulai dari chipset yang digunakan, layar, kapasitas baterai, ram dan lainnya. Jika Anda masih binggung mencari HP Samsung yang murah dan cocok untuk digunakan beramain game, silahkan simak beberapa rekomendasi HP Samsung murah untuk gaming berikut ini.

Jika diperhatikan, di pasaran sekarang kebanyakan HP dijual dengan harga yang cukup mahal untuk keubutuhan gaming. Karena memang untuk kebutuhan gaming sendiri, membutuhkan spesifikasi yang memdai supaya lancar saat bermain. Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa rekomendasi HP Samsung murah khusus untuk gaming yang wajib Anda coba.

Samsung Galaxy A30s
Seperti HP Samsung lainnya, Samsung Galaxy A30s hadir dengan chipset kebangaan dari Samsung, yaitu Exynos 7904 dan tentunya hal tersebut sangatlah membantu dalam hal performa saat HP tersebut digunakan untuk bermain game. Selain itu HP ini juga dilengkapi fitur AI Game Booster yang bisa membnatu Anda mempercepat game yang sedang dimainkan.

Salah satu fitur yang cukup menarik lainya yang ada di Samsung Galaxy A30s yaitu fitur NFC, dengan menggunakan fitur ini akan mempermudah Anda untuk berinteraksi dengan device lain dan melakukan transaksi. Untuk baterai, HP ini menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 4000mAh dan juga dilengkapi dengan Fast charging 15W. Untuk harga, HP ini bisa Anda dapatkan dikisaran harga 2 jutaan.

Samsung Galaxy A50s
HP yang dirilis pada Agustus 2019 ini, banyak sekali memiliki fitur yang sangat menarik dan tentunya berguna. Namun, salah satu fitur yang diunggulkan yaitu pada bagian kamera dengan resolusi 48 MP dan bisa mereka video hingga 2160p di 30fps dan 1080p di 30fps. 

Walaupun seperti itu, HP ini juga sangat cocok untuk Anda gunakan dalam bermain game, HP ini menggunakan chipset Andalan dari Samsung yaitu Exynos 9611 (10nm) dengan OS Android 9.0 dan memungkinkan untuk upgrade ke android 10. HP ini juga memiliki baterai yang cukup besar yaitu sebesar 4000mAh dan tentunya dilengkapi dengan Fast charging 15W. Samsung Galaxy A50s terdiri dari dua versi yaitu dengan kapasitas ram 4 dan 6GB. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan HP ini dikisaran harga Rp 3jutaan.

Samsung Galaxy M30s
Salah satu keunggula dari HP Samsung Galaxy M30s yaitu terletak pada kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 6000mAh, selain itu HP ini juga dilengkapi dengan Fast charging 15W, jadi cocok sekali digunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Nah, untuk chipset sendiri HP ini meggunakan Exynos 9611 dengan OS Android 9.0. HP ini tersedia dalam dua varian yaitu RAM 4 dan 6GB. Keunggulan lain dari HP ini bisa Anda lihat pada bagian layarnya yang sudah menggunakan panel Super AMOLED dan resolusi Full HD+. Untuk harga HP Samsung Galaxy M30s bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp 2.5 jutaan, termasuk harga yang murah untuk fitur dan keunggulan yang melimpa.

Samsung Galaxy A10s
Berbeda dengan HP sebelumnya, Samsung Galaxy A10s tidak menggunakan chipset bawaan dari Samsung, melainkan menggunakan Mediatek MT6762 Helio P22. Selain itu HP ini juga sudah menggunakan android 9.0 (pie) dan kemungkinan mendapatkan upgrade ke Android 10.0.

Untuk baterai, HP ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh dan tentunya dengan lebar layar sebesar 6.2 inches. Dengan beberapa spesifikasi tersebut memungkinkan sekali untuk memainkan game yang cukup berat, seperti mobile legend, free fire, pubg mobile dan lainnya.
Jika Anda berminta mencoba HP Samsung Galaxy A10s, Anda bisa membeli HP ini dikisaran harga 1.5 jutaan.

Samsung Galaxy A70
Samsung Galaxy A70 termasuk salah satu HP Samsung yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai HP gaming. HP ini menggunakan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 yang diyakinin cocok digunakan untuk bermain beberapa game berat, seperti pubg mobile, mobile legends dan lainnya.

Selain itu kelebihannya bisa kita lihat pada bagian baterainya dengan kapasitas 4500mAh dan tentunya dilengkapi dengan Fast charging 25W. Sedangkan untuk ukuran layar sendiri terbilang cukup besar yaitu 6.7 inches. HP ini tersedia dalam 2 versi yaitu RAM 6 dan 8 GB, sedangkan untuk memori internal bisa sampai 128GB dan tersedia slot microSD.
Jika Anda berminta mencoba HP Samsung Galaxy a70 tersebut, Anda bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 3 jutaan keatas.


Penutup,
Demikianlah beberapa rekomdasi HP Samsung murah untuk kebutuhan gaming yang wajib Anda coba dan gunakan. Dari beberapa HP diatas ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan, mulai dari pengunaan chipset, ram, kualitas layar, kapasitas baterai dan lainnya. Tentunya, sesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki.

VIDEO PILIHAN