Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Pengertian dan Fungsi dari Web Browser

10 April 2020   17:37 Diperbarui: 10 Mei 2020   07:20 11953 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengertian dan Fungsi dari Web Browser
Sumber: Internet

Kompasiana.com - Aplikasi yang sedang Anda gunakan sekarang adalah Web Browser. Mozilla firefox, Google Chrome, Safari, UC Browser dan lainnya itu adalah Web Browser. Anda pasti sangat sering mengunakan Web Browser dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti searching, mencari informasi, membuka suatu Website dan lain sebagainya.

Dengan adanya Web Browser tentunya sangat membantu kita dalam menjalankan sehari-hari. Karena dengan menggunakan Web Browser kita bisa mencari, membuka Website apapun yang ada di internet. Anda dapat mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Namun apakah Anda tahu sebenarnya apa itu Web Browser?

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu pengertian dan fungsi Web Browser. Setelah Anda membaca artikel ini diharapkan Anda mengetahui pengertian dan dapat menggunakan Web Browser sesuai dengan fungsinya. Bagi Anda yang ingin mengetahui pengertian dan fungsi Web Browser, baca artikel ini hingga akhir ya guys.

Pengertian Web Browser
Web Browser merupakan sebuah program yang dirancang untuk menjelajah, mengambil dan menyajikan berbagai konten dari berbagai sumber yang ada di suatu Web yang dapat dicari di internet. Web Browser juga bisa diartikan sebagai aplikasi untuk mengambil, menyajikan suatu Website. Karena Web Browser berasal dari kata Web dan juga Browser, Web yang berarti Website dan Browser yang berarti media penjelajahnya, jadi Web Browser dapat diartikan sebagai program yang untuk menjelajah suatu Website.

Web Browser dapat mengambil dan menyajikan berbagai konten yang dimuat di Website, seperti video, foto, teks, audio dan lainnya. Sehingga Web akan ditampilkan secara responsive dan menarik.

Fungsi Web Browser
Jika Anda sering menggunakan Web Browser dalam keseharian Anda, Anda pasti sudah mengetahui fungsi-fungsi secara umum seperti searching, membuka Website dan lainnya. Sebenarnya masih banyak fungsi dari Web Browser, berikut ini beberapa fungsi Web Browser yang perlu Anda ketahui.

1. Membuka Halaman Website
Seperti yang sudah dijelaskan diawal bahwa Web Browser dapat diartikan sebagai alat penjelajah Website. Nah fungsi utama dari Web Browser ialah mengambil dan menyajikan halaman Website. Dengan adanya Web Browser, Anda dapat mengambil dan membuka konten suatu Website yang ada di internet dengan cepat dan mudah.

2. Memastikan Keamanan Suatu Website
Website yang Anda akses belum tentu terbebas dan aman dari virus. Karena banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengsjs menyisipkan virus ataupun hal lain yang dapat merugikan Anda. Nah fungsi Web Browser juga mengamankan para penggunanya dari virus ketika mengakses suatu Website.

3. Mengumpulkan dan Menampilkan Tampilan Website dengan Maksimal
Ketika Anda mengakses suatu Website menggunakan Web Browser, maka Web Browser akan mengambil semua konten yang ada di Website tersebut. Seperti foto, video, audio dan script-script yang mendukung tampilan Website tersebut sehingga tampilan Website tersebut akan menjadi lebih maksimal dan responsive.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN