Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Rekomendasi HP Samsung dengan Fitur NFC

7 April 2020   21:21 Diperbarui: 10 Mei 2020   07:14 127 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi HP Samsung dengan Fitur NFC
Sumber: Samsung

Kompasiana.com - HP Samsung dengan fitur NFC sebetulnya sudah banyak tersedia. Namun, tidak semua versi atau keluaran HP Samsung memiliki fitur tersebut. NFC (Near Field Communication) sudah menjadi salah satu teknologi baru yang banyak digunakan oleh vendor smartphone di dunia.

Dengan menggunakan fitur NFC maka akan mempermudah pengguna untuk terhubung dengan berbagai perangkat yang mereka inginkan. Salah satu manfaat yang paling sering digunakan dari fitur NFC tersebut adalah untuk melakukan pembayaran dengan satu tap.

Jika Anda ingin membeli HP Samsung yang baru, namun bingung merek HP Samsung mana yang sudah menggunakan fitur NFC. Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi HP Samsung dengan fitur NFC yang wajib Anda coba.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra merupakan rilisan terbaru pada tahun 2020 ini. HP ini termasuk HP kelas atas yang memiliki banyak sekali fitur menarik, terutama fitur NFC. Semenjak rilis pada maret 2020 lalu HP ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp. 18 jutaan rupiah.

Tentunya dengan harga yang sangat tinggi tersebut, Anda tidak perlu meragukan lagi spesifikasi dan fitur yang ada pada seri Galaxy S20 Ultra tersebut. Selain dilengkapi dengan fitur NFC, HP ini juga memiliki kelebihan lainnya dalam hal kamera.

Jika Anda perhatikan, HP Samsung pada series ini membawa gaya kamera baru yang sebelumya tidak pernah terlihat pada merek HP Samsung yang lainnya. Salah satu kamera dari HP ini yaitu beresolusi 108 MP. Selain itu HP ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu sekitar 5000 mAh.

Samsung Galaxy Z Flip

HP Samsung dengan merk Galaxy Z Flip juga bisa Anda jadikan pilihan jika Anda mencari fitur NFP pada sebuah smartphone. Namun, sama dengan series sebelumya, HP ini termasuk HP kelas atas dengan spesifikasi tinggi.

Tapi, tahukah Anda, jika dilihat secara spesifikasi HP ini masih kalah dengan Samsung galaxy s20 yang sebelumnya kita bahas. Namun, jika bicara harga Samsung galaxy Z flip memiliki harga yang lebih mahal dari Samsung Galaxy s20 ultra, yaitu sekitar diatas 20 jutaan rupiah.

Kenapa terbilang mahal ? seperti yang bisa Anda lihat dari penggalan namanya yaitu Flip, jadi HP ini menggunakan teknologi layar lipat yang memungkinkan Anda untuk melipat HP tersebut sehingga terlihat lebih kecil. Teknologi layar lipat seperti ini belum banyak digunakan oleh vendor HP lain, sehingga HP ini terbilang cukup langka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN