Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Memberi Password Laptop Windows dengan Mudah

5 April 2020   15:59 Diperbarui: 10 Mei 2020   07:15 47 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Memberi Password Laptop Windows dengan Mudah
Sumber: 123RF

Kompasiana.com - Windows merupakan salah satu system operasi yang sudah digunakan oleh banyak orang. Karena sistem operasi Windows ini sangat mudah dan memiliki user interface yang baik dan mudah di mengerti oleh orang banyak. Sehingga Windows menjadi salah satu system operasi dengan pengguna terbanyak.

Sebuah laptop atau pc memerlukan sebuah system operasi untuk menjalankan system. Biasanya system operasi Windows akan sudah terpasang dalam paket pembelian. Sehingga Anda bisa langsung menggunakan laptop ataupun pc yang Anda beli tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahu cara mengunci laptop Windows dengan mudah. Memberi password pada laptop bisa menjadi salah satu hal yang perlu Anda terapkan untuk menjaga kemanan data-data yang ada di dalam laptop atau pun pc tersebut. Sehingga tidak sembarang orang bisa mengakses dan menggunakan laptop tersebut.

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui cara memberi password pada laptop. Maka dari itu, bagi Anda yang belum mengetahui cara mengunci laptop dengan password, Anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Dengan begitu Anda akan mengetahui cara untuk mengunci laptop menggunakan password.

Cara Mengunci Laptop dengan Password

Cara ini bisa Anda terapkan pada laptop atau pc yang menggunakan system operasi Windows berbagai versi. Namun jika Anda menggunakan versi Windows seperti Windows 7 dan Windows 8, pasti akan ada sedikit perbedaan perbedaan letak menu atau nama menu, karena disini saya menggunakan Windows 10 untuk menjelaskan langkah-langkah memberi password laptop.

Untuk membuat laptop atau pc Anda aman dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab, Anda bisa mengunci laptop kesayangan Anda dengan menggunakan password yang tidak diketahui oleh siapapun. Berikut ini langkah-langkah untuk memberi password pada laptop atau pc Windows dengan mudah:

  • Pertama, pastikan laptop atau pc Anda dalam kondisi menyala.
  • Kemudian masuk ke menu settings dengan cara klik ikon start yang ada dipojok kiri bawah.
  • Lalu klik ikon gear yang ada di menu. Maka Anda akan dialihkan ke halaman settings.
  • Setelah berada di halaman settings, selanjutnya klik menu accounts (Your accounts email, sync, work family).
  • Selanjutnya klik menu sign-in options yang berada di navbar sebelah kiri. Lalu klik add.
  • Maka Anda akan diminta untuk mengisi password sebanyak dua kali. Anda juga diminta untuk mengisi password hint, untuk memberitahu petunjuk ketika Anda lupa password.
  • Jika semua form sudah Anda isi, klik tombol next  yang ada di bagian bawah halaman.
  • Lalu klik tombol finish untuk menyelesaikan pembuatan password.
  • Setelah semua proses sudah selesai, selnjutnya Anda bisa memastikan laptop Anda benar-benar sudah terpasang password dengan cara restart laptop tersebut.
  • Ketika laptop Anda melakukan booting, lalu Anda diminta untuk memasukkan password, tandanya laptop Anda sudah terpasang password.
  • Anda sudah berhasil memberi password laptop Windows Anda.

Setelah laptop Anda terproteksi dengan password, tentunya akan membuat keamanan laptop tersebut bertambah dan tidak sembarang orang bisa menggunakan laptop tersebut. Sangat mudah sekali untuk memberi password pada laptop Windows dengan mudah.

Akhir Kata,

Sekian informasi mengenai cara memberi password pada laptop Windows dengan mudah. 

Bagikan atikel ini jika menurut Anda ini bermanfaat. 

Semoga bermanfaat bagi Anda, thank you and see you next time!

Salam Penulis.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x