Mohon tunggu...
Ekonomi

Bank Tabungan untuk Generasi Milenial, Ya Pilih BTN!

28 Februari 2019   23:45 Diperbarui: 1 Maret 2019   00:46 20 0 0 Mohon Tunggu...

Sejak 69 tahun lalu Bank Tabungan Negara (BTN) telah hadir untuk memberikan  kita fasilitas menabung. 69 tahun bukan waktu yang singkat, 69 tahun adalah usia dewasa untuk manusia. Sama seperti Bank Tabungan Negara (BTN) yang telah melayani masyarakat selama 69 tahun. Usia ini sudah cukup meyakinkan masyarakat Indonesia untuk menaruh kepercayaan kepada BTN.

Awalnya Bank Tabungan Negara bukanlah nama awal dari bank ini. Bank ini sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia tepatnya 1897 dengan nama postpaarbank di Batavia. Setelah Belanda menyerahkan Indonesia ke tangan Jepang , maka jepang pun mengubah nama postpaarbank menjadi Tyokin kyoku atau chokinkyoku pada tahun 1942. Nah, setelah Indonesia merdeka bank ini diambil alih oleh pemerintah dengan nama tabungan pos  tidak sampai disitu bank ini terus bertukar nama hingga akhirnya menjadi Bank Tabungan Negara(BTN) pada tahun 1963.

BTN berkembang sesuai zamannya, walaupun BTN termasuk bank yang tidak begitu besar seperti temannya yang lain, namun BTN terus mengembangkan program -- programnya sehingga dapat menjadi sahabat untuk semua generasi terutama generasi milenial yang begitu digital saat ini.

Generasi millennial atau juga dikenal sebagai generasi Y (Gen Y atau generasi langgas) adalah kelompok demografi setelah generasi X (gen X).  Generasi milenial ini lah yang sekarang mendominasi. Generasi milenial ini menjadi perbincangan dimana -- mana.

Generasi milenial termasuk generasi yang suka hal yang instan, mudah, cepa dan generasi ini juga termasuk ke dalam generasi yang digital dimana semua aktivitas dilakukan dengan menggunakan digital. Oleh karena itu semua fasilitas atau program dirancang sebaik mungkin untuk generasi ini. Begitu jugan dengan BTN yang memperbaharui programnya agar sesuai untuk generasi Y atau generasi milenial dewasa ini.

Untuk urusan kantor cabang memang BTN kalah dengan temannya yang lain, namun BTN merupakan yang dicari -- cari untuk hal yang berkaitan dengan Negara atau pemerintahan . Contohnya saja BTN bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dalam penyaluran beasiswa untuk mahasiswa atau BIDIKMISI maupun penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Bagi lembaga pusat dan daerah BTN juga bekerja sama dengan Menteri Keuagan untuk penyaluran APBN atau non-APBN kepada lembaga pusat dan daerah . Ini membuktikan bahwa pemerintah sudah mempercayai BTN sebagai perantara antara pemerintah dan masyarakat.

Fasilitas one stop service adalah salah satu fasilitas yang disediakan BTN untuk nasabah atau lembaga agar dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman. Belum lagi varian giro plus, yaitu giro suka-suka yang dimanfaatkan oleh nasabah atau lembaga untuk transaksi via internet ini sangatlah memudahkan nasabah. Tidak hanya itu BTN juga menyediakan fasilitas Cash Management System (CMS).

CMS adalah layanan bagi nasabah untuk swakelola perbankan melalui koneksi internet. Tidak kalah menarik bukan fitur atau fasilitas yang disediakan oleh BTN untuk para generasi millennial saat ini. Untuk soal layanan dari para staff BTN jangan diragukan lagi, para staff BTN yang saya temui ramah, sopan, dan santun. Jadi sangat nyaman dan ramah bisa bekerja sama dengan BTN.

Generasi milenial harus memiliki pikiran jauh ke depan, karena di zaman sekarang ini perkembangan sangatlah cepat, jadi semuanya harus dipersiapkan agar nanti tidak terburu -- buru. Nah dengan menabung kita bisa mempersiapkan biaya untuk masa depan nantinya. Belum lagi BTN memiliki layanan yang bernama KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Sejak dini kita bisa menabung untuk rumah dengan KPR, jadi masa depan kita terencana. Begitu harusnya generasi milenial yang diharapkan bangsa bukan hanya tau menikmati dan terlena sehingga menghancurkan masa depannya sendiri. Nah intinya buat kamu yang merupakan generasi milenial jangan bingung cari Bank yang cocok buat kamu, BTN udah sesuai banget untuk kita generasi milenial. So, pilih BTN ya!!.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x