Mohon tunggu...
Azam Azizi
Azam Azizi Mohon Tunggu... Penulis Amatiran banyak maunya.

Saya hanya seorang Penulis amatir, berkeinginan untuk menjadi seorang jurnalis tapi ga pernah kesampeannn soale kerjaannya cuma maen game..

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Revisi RPP Satu Lembar SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2

2 Juli 2020   22:51 Diperbarui: 2 Juli 2020   22:56 313 0 0 Mohon Tunggu...

Halo sahabat Guru di kompasiana, kali ini saya coba bagikan RPP Satu Lembar SD K13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 untuk semester 1 dan 2 revisi terupdate.

Telah kita ketahu, bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran (lesson plan) satu halaman Kurikulum 2013 yang direvisi pada 2020/2021 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 di Semester 1 dan 2 telah diintegrasikan untuk memperkuat karakter Pendidikan. Integritas dan kerja sama antar sesama. Mungkin ini mungkin kependekan dari Penguatan Pelatihan Karakter, mungkin (PPK) apa yang sudah kita pelajari.

Terlebih lagi, RPP satu lembar K13 Kelas 1 sampai 6 revisi terbaru ini sudah terintegrasi keterampilan literasi atau 4C (Kreatif, Berpikir Kritis, Komunikatif, dan Kolaboratif) juga terintegrasi di abad ke-21, dan HOTS (Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi).

Selain itu, RPP 1 lembar Kelas 1 - 6 Revisi 2020/2021 semester ganjil dan genap juga mencakup persiapan alat pembelajaran dan silabus, yang dapat digunakan sebagai bahan referensi.

Pada hakikatnya, RPP mensyaratkan bahwa unit pendidik dikompilasi secara sistematis atau menyeluruh sehingga pembelajaran berjalan secara insting, interaktif, menantang, efisien, menyenangkan, memotivasi peserta untuk berpartisipasi aktif, menyediakan ruang yang cukup untuk kreativitas, inisiatif, atau kemandirian. Perkembangan fisik, pelajar fisiologis.

RPP Satu Lembar yang juga bisa disebut penyelenggaraan acara pembelajaran dengan cara bertatap muka pada satu pertemuan atau lebih. Silabus mengembangkan rencana pelajaran yang bertujuan mengarahkan pengalaman belajar bagi siswa untuk memperoleh keterampilan yang diperlukan.

  • Silahkan unduh semua RPP 1 Lembar SD Kurikulum 2013 melalui tautaun berikut: RPP satu lembar (Semua Kelas dan Tema Lengkap)

Penentu keberhasilan belajar adalah kemampuan diri dan guru untuk merencanakan niat dalam rencana pelajaran silabus yang didukung oleh referensi lain seperti buku guru, buku teks, dan buku siswa.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sangat menuntut keterampilan profesional guru untuk mempromosikan pembelajaran agar dapat berkomunikasi dengan interaksi yang luar biasa dan memperkuat karakter siswa. Dan dengan menekankan prinsip-prinsip karakter pembelajaran, diharapkan administrasi penulisan tentu saja akan belajar.

Dengan demikian Guru akan dapat memberikan pembelajaran maksimum karena formulasi seperti alokasi waktu, proses evaluasi, kegiatan pembelajaran, media, keterampilan yang diperlukan, dan kompetensi inti hadir dalam tujuan pembelajaran, dll. Karena semuanya secara eksplisit ditentukan dalam Rencana Pelaksanaan Pelatihan yang akan membuat kegiatan pelatihan ini lebih mudah dilakukan oleh rekan kerja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x