Mohon tunggu...
Maximus Malaof
Maximus Malaof Mohon Tunggu... Terus Bertumbuh dan Berbuah Bagi Banyak Orang

Tuhan Turut Bekerja Dalam Segala Sesuatunya

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara Pilihan

Kompasianival 2020: Hanya Untuk Dikagumi, Bukan Untuk Dimiliki

5 Desember 2020   09:17 Diperbarui: 5 Desember 2020   09:58 159 46 8 Mohon Tunggu...

Istilah Baru Bagi Saya

Istilah Kompasianival sangatlah awam bagi saya. Saya baru pertama kali mendengar istilah ini, setelah bergabung dan menulis dalam platform Kompasiana sejak pertengahan bulan Agustus yang lalu. Lewat beberapa tulisan dari beberapa penulis kompasiana yang nampaknya sudah akrab dengan acara ini, saya berusaha untuk mengenal dan mendalaminya. Semakin dikenal, semakin buat penasaran.

Banyak pertanyaan yang muncul tentang Kompasianival 2020 yang saat ini sedang berlangsung (03-05 Des 2020). Semegah dan semeriah apa sih acaranya? Siapa sajakah yang hadir di sana? Sekali lagi, ada rasa penasaran dan dorongan yang amat kuat untuk menyaksikannya dan mengalaminya secara langsung.

Kompasianival 2020, Hanya Didengar Daya Tariknya

Sampai dengan saat ini, Kompasianival 2020, ibarat seorang gadis cantik yang kaya akan daya tarik. Saya hanya mendengar kecantikan dan daya tariknya itu dari cerita orang-orang yang telah mengenalnya. Saya tidak bisa dekat untuk mengenal serta menikmati kecantikan dan daya tariknya itu. Atau ibarat sebuah gunung yang konon indah kata orang, tetapi saya tidak bisa menjejakkan kaki ke sana untuk menikmati keindahan pemandangannya secara langsung.

Rasa penasaran di hati, semakin diperdalam oleh kehadiran tamu si corona yang entah sampai kapan minta diri meninggalkan ruang-ruang kehidupan bangsa manusia di muka bumi ini. Karena kehadirannya, Kompasianival tahun ini, harus disaksikan secara virtual dari media sosial. Tapi saya senang karena situasi ini menambah daftar panjang barisan kaum penasaran yang ingin menyaksikan Kompasianival secara langsung. 

Harapan

Semoga Kompasianival tahun ini, tetap semarak dan memberikan nilai lebih bagi kebaikan banyak orang. Kepada seluruh keluarga besar Kompasianer, tetaplah semangat untuk menginspirasi Indonesia dan dunia lewat berbagai ragam atau bentuk tulisan yang lahir dari hati dan pikiran yang jernih dan benar. Harapan selanjutnya adalah semoga saya dapat menyaksikan Kompasianival pada tahun-tahun mendatang secara langsung, bukan hanya menikmatinya dari jauh.

SALAM.

VIDEO PILIHAN