Mohon tunggu...
Mawani Gultom
Mawani Gultom Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi dan menginspirasi

Mulailah dari hal kecil.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Chinese Money Plant Menjadi Tren Tanaman Hias 2021

14 Januari 2021   14:49 Diperbarui: 14 Januari 2021   14:56 138 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chinese Money Plant Menjadi Tren Tanaman Hias 2021
Sumber Foto: hanifah flora on Tokopedia

Kegiatan mengoleksi tanaman hias diprediksi masih akan terus berlanjut di tahun 2021 ini. Salah satu faktornya adalah karena kegiatan di luar rumah yang masih dibatasi. Jika tahun 2020 tanaman Aglonema menjadi bintangnya, maka kira-kira tanaman hias 2021 seperti apa yang akan menjadi trend dan bakalan diburu kaum hawa khususnya emak-emak pecinta bunga? Yuk kita prediksi tanaman hias 2021 yang bakal naik daun!

Tahun lalu saat tanaman Aglonema naik daun banyak emak-emak pecinta bunga yang mulai menata halaman rumahnya dengan segala jenis Aglonema. Bukan hanya bunga saja yang laris di pasaran, turut serta juga penjualan pot yang meningkat dan produksi rak bunga menjadi sambilan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan.

Jika tahun lalu Aglonema menjadi artisnya maka tanaman hias 2021 jenis apakah yang akan diburu tahun ini?

Saya memprediksi tanaman hias bernama Chinese Money Plant yang akan menjadi tanaman hias yang paling banyak diburu tahun ini. 

Chinese Money Plant merupakan tanaman hias yang berasal dari Provinsi Yunan, Cina Selatan. Tanaman hias ini memiliki bentuk daun yang  bulat seperti koin, sedikit runcing, dan ukurannya juga tidak begitu besar. Warna hijau daunnya mampu membuat mata segar saat memandangnya sehingga membuat tanaman hias ini wajib untuk dikoleksi.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika seandainya kamu ingin memiliki tanaman hias ini namun tidak memiliki waktu banyak untuk merawatnya, sebab tanaman ini sangat mudah dalam perawatannya. Kamu hanya perlu menyiramnya saat media tanamnya sudah kering.

Dan tanaman hias ini sudah banyak ditawarkan di beberapa marketplace, lho? Bagi kamu yang sudah tertarik untuk memilikinya, sudah bisa dilirik-lirik dari sekarang ya sebelum harganya melangit. Atau punya niat membudidayakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Mulai dari sekarang, yuk!

VIDEO PILIHAN