Mohon tunggu...
Arofiah Afifi
Arofiah Afifi Mohon Tunggu... Guru - Guru Paud.

Hobi membaca, menulis blog. Penulis artikel, sedang mendalami fiksi dan Sastra.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Samosa Enak Menggoda

27 November 2022   11:52 Diperbarui: 27 November 2022   11:53 491
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar Dokpri

Seperti biasa kebiasaan keluarga kecil saya di rumah, yaitu membuat camilan. Kami yang terdiri dari saya, mamah, adik perempuan saya dengan 3 anaknya, dan satu Kakak lelaki. Selebihnya bertebaran di muka bumi mencari nafkah yang menjadi jalan kesejahteraan hidup.

Keluarga kami termasuk suka makan tapi enggan jajan, satu diantara kami yaitu adik saya selalu berpikir kreatif dalam mencari ide camilan apa yang perlu dihidangkan untuk saat santai. 

Kebetulan mamah suka gorengan seperti bakwan, tahu isi, dan untuk kali ini mamah request gorengan samosa, dalam bahasa Arab mamah saya menyebut sambusah, (masih ingetkan Kompasianer, kalo mamah saya mantan WNA ? ) hehe. 

Dalam bahasa daerah, menurut saya sih samosa itu pastel, kroket atau risoles, pokoknya saya tidak bisa membedakan jenis makanan tersebut hehe. Tahunya makan.

Tentu saja eksekusi bahan dan bumbu adalah tugas sang adik, seperti yang Kompasianer ketahui dalam episod sebelumnya bahwa, adik saya yang pintar masak. Tugas saya apa ? ulek bumbu hehe.

Semua bahan sudah dicatat, adik saya segera pergi ke pasar selanjutnya saya siapkan bumbu yang sudah diintruksikan dan langsung menghaluskan.

Tibanya adik dari pasar semua bahan tersedia. Ok siap mari kerja bakti hehe. Pengen tahukan samosa ini apa dan bagaimana cara bikinnya ? Lanjutkan membaca ya cekidot di bawah ini 

SAMOSA

Catat bahan baik-baik ya biar bisa praktek sendiri. 

Bahan-bahan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun