Mohon tunggu...
Arofiah Afifi
Arofiah Afifi Mohon Tunggu... Guru - Guru Paud.

Hobi membaca, menulis blog. Penulis artikel, sedang mendalami fiksi dan Sastra.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Tips Cantik Sehat. Membersihkan Wajah, Hasil Cerah Enak Dilihat

12 September 2022   00:22 Diperbarui: 12 September 2022   00:41 171 24 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber ilustrasi: suara muhamadiyah.id

Berbicara tentang membersihkan wajah, biasanya ini dominan, berbicara wanita. Dimana kebutuhan dan keinginan wanita tidak jauh dari Dunia kecantikan. Meskipun kaum adam juga tidak ketinggalan, apalagi mereka yang ingin seperti opa-opa korea. Era 40, kemajuan produksi kecantikan, sudah banyak mengalami perkembangan pesat. Telah beredar berbagai macam skincare, dengan berbagai rupa, merek dan ragam harga. Ada yang mahalnya selangit, sepertinya memberi hasil yang memuaskan. Namun banyak juga yang sesuai kantong emak berdaster. 

Sehingga  banyak para wanita, mulai yang singgel maupun yang sudah dobel. Mereka selalu ingin tampil cantik, dengan wajah putih,  glowing. Meskipun tak jarang glowing muka, eh lehernya item hahay. Tapi ga masalah yang penting  judulnya, muka glow. Maka mereka memburu yang namanya skincare, seperangkat perwatan wajah seperti :  pelembap, tabir surya  sampai pembersih wajah berbagai produk perawatan.

Meskipun artikel ini menulis dengan tema kecantikan dan pembersih wajah,  namun saya orang yang tidak terlalu mementingkan perawatan wajah secara berlebih, atau menggunakan berbagai merek perawatan. Terbukti saya tidak faham merek skincare, apa itu krim siang malam, dan semua nama yang bisa melukis wajah perempuan.

Namun berbekal dari pengalaman saya, dan  bebrapa sumber orang terdekat, juga para pakar, maka saya akan berbagi tips perwatan.  Merawat dan membersihkan wajah dengan baik,  menggunakan bahan alami dan ekonomis.

Tips membersihkan wajah, mudah, murah, sehat dengan hasil yang baik, dan pastinya ga bikin kantong kering, atau bikin si bapak  pusing.

Langkah pertama dan paling utama dalam hal membersihkan wajah yaitu dengan pembersih wajah bermerek :

1. Air wudhu.

Menurut  dr Aisah Dahlan mengatakan, telah banyak riset para ahli bahwa, wudhu punya manfaat membersihkan wajah menjadi sehat, cantik, dan glowing, dikarenakan  dengan air wudhu, otot wajah terasa lebih rileks, sehingga  mengangkat sel kulit mati dalam setiap basuhan air wudhu. Membersihkan wajah dengan air wudhu, ternyata bisa membantu melindungi wajah dari penuaan dini, meremajakan kembali sel-sel kulit wajah dan membantu cegah keriput.

2. Lidah Buaya. 

Lidah buaya biasanya selalu ada, di halaman rumah tiap pecinta tanaman hias. Sehingga untuk mendapatkan lidah buaya sangat mudah. Manfaat lidah buaya sangat bagus untuk kecantikan kulit. Banyak produk pembersih wajah, maupun perwatan wajah menggunakan bahan dasar aloevera alias lidah buaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan