Mohon tunggu...
Mawan Sidarta S.P.
Mawan Sidarta S.P. Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyuka traveling, Pemerhati sejarah (purbakala) - lingkungan - masalah sosial - kebudayaan, Kreator sampah plastik

Lulusan S1 Agronomi Fakultas Pertanian Universitas Jember. Pernah bekerja di perusahaan eksploitasi kayu hutan (logging operation) di Sampit (Kalimantan Tengah) dan Jakarta, Projek Asian Development Bank (ADB) pendampingan petani karet di Kuala Kurun (Kalimantan Tengah), PT. Satelit Palapa Indonesia (Satelindo) Surabaya. Sekarang berwirausaha kecil-kecilan di rumah. E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Duhai Admin, Yuk Gantian Terima Challenge Saya

9 April 2021   17:47 Diperbarui: 14 April 2021   09:41 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lumayan (Screenshot Dokumentasi Mawan Sidarta)

Saya tidak menutup mata entah sudah berapa banyak kebaikan yang saya dapatkan dari Kompasiana. Apakah itu berupa uang, barang, ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan benefit lain yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. 

Kompasiana bagi saya merupakan tempat atau wadah menuangkan ide dan pikiran, sesederhana apapun buah pikiran itu.  

Tak hanya sebagai wadah memproduksi catatan-catatan sederhana sebagai refleksi ide atau pikiran yang sedang meronta-ronta dalam diri ini, Kompasiana juga menjadi tempat belajar bagi saya, untuk belajar apa saja yang mendatangkan manfaat. 

Sebagai penulis di Kompasiana atau yang biasa disapa "Hai Kompasianer" tentu diri ini tempatnya kurang dan salah. Masih banyak sekali hal-hal yang belum saya ketahui tentang dunia kepenulisan. Singkat kata, soal kepenulisan saya masih belum pecus. 

Mengikuti program K-Rewards 

Untuk bisa mendapatkan uang dan berbagai benefit lainnya dari Kompasiana tentu tidak serta merta jatuh gratis dari langit. Terlebih dulu harus menulis untuk diikutkan lomba blog (blog competition) atau menulis untuk program K-Rewards. 

Seingat dan setahu saya, even lomba menulis di Kompasiana yang bekerja sama dengan pihak sponsor (partner) belakangan ini jarang terlihat mungkin karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan belum kunjung redah itu. 

Kemudian program K-Rewards semakin diintensifkan dengan hadiah uang yang menggiurkan. Tapi semua terlebih dulu melalui aturan (berbagai kriteria) yang telah ditetapkan oleh manajemen Kompasiana antara lain mengacu pada Google Analitycs. 

Setelah sekian lama tidak merasakan segarnya uang dari menulis di Kompasiana, ee..ndilalah awal tahun 2021 mulai muncul kembali gairah menulis. 

Pada bulan Maret 2021 yang baru lalu saya menerima uang dari program K-Rewards sebesar Rp. 102.784,- setelah menulis 13 artikel (4 artikel utama) di bulan Februari 2021. 

Alhamdulillah, pikir saya "masiyo seteng, kenek gawe tambahan" (meski kurang layak bisa buat tambahan). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun