Mohon tunggu...
Mawan Sidarta
Mawan Sidarta Mohon Tunggu... Abah (Bah Mrono, Bah Mrene 😁💪👊)

Usaha kecil-kecilan di rumah. E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Titip Rindu Buat Kakek

4 Juni 2019   11:00 Diperbarui: 4 Juni 2019   11:26 0 4 1 Mohon Tunggu...
Titip Rindu Buat Kakek
Ilustrasi sang kakek (dok.pri)

Kepada  

Kakek Darma  
di Antawulan  

Assallamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Apa kabar kek, semoga kakek sekeluarga dalam keadaan sehat walafiat tak kurang sesuatu apapun.  
 
Darta rindu sekali dengan kakek, ingin rasanya mengunjungi kediaman kakek di Antawulan, namun apa daya karena rutinitas yang membelenggu sehingga belum ada kesempatan buat nengok kakek.  
Darta berjanji semoga lebaran mendatang, bisa membawa keluarga untuk menikmati saat-saat bahagia berkumpul kembali bersama anggota keluarga besar di Antawulan.  
 
O..iya kek, Darta dengar dari saudara lain kalau kakek sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit karena sakit maagnya kambuh. Darta turut prihatin dan sedih mendengar kabar itu.  
 
Sehingga puasanya pun harus ditinggalkan. Jangan telat makan ya kek, terus obat dari dokter jangan lupa dihabiskan. Kalau sekiranya kakek sudah merasa berat untuk menjalankan ibadah puasa ya jangan dipaksakan kek.  
 
Lagi pula kenapa sih di usia kakek yang sudah semakin renta itu kok masih saja cari penghasilan. Kan anak dan cucu sudah pada menyejahterakan kehidupan kakek.
 
Sebelumnya Darta juga mohon maaf kek, bersama datangnya surat ini Darta mengabarkan kalau kondisi cucumu ini juga sedang tidak enak badan, kurang fit begitulah kek. Selain itu juga repot, sehingga mengurungkan niat untuk sambang (menjenguk) kakek di Antawulan.
 
Semoga Allah mengangkat semua jenis penyakit jasmani dan rohani kita semua. Termasuk penyakit yang diderita kakek. Sehingga kondisi kesehatan kakek normal dan pulih seperti sedia kala.  
 
Semoga kakek dipanjangkan umurnya dengan penuh keberkahan. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dan amal sholeh lainnya serta melakukan aktivitas bermanfaat lainnya. Amiin Ya Robbal Alamiin.
 
Itu dulu kabar dari Darta kek, salam buat anggota keluarga lainnya. Wassallamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
 
Cucumu