Mohon tunggu...
Maulidya Adzkya
Maulidya Adzkya Mohon Tunggu... Hallo Panggil aja KYA

Menulis sebagai teman penamu. Salam kenal yaa

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Baru! Kini HOKBEN Punya Varian Menu Mentai Matsuri

16 November 2020   13:45 Diperbarui: 16 November 2020   14:44 78 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baru! Kini HOKBEN Punya Varian Menu Mentai Matsuri
Mentai Matsuri Hokben oleh Adzkya

Mentai merupakan makanan dari negeri sakura yang akhir-akhir ini hitz di kalangan anak muda, khususnya masa pandemi. 

Nah, kali ini aku tidak akan menjelaskan lagi mentai itu apa, lebih fokus ke review menu baru dari Hokben ini. Mentai Matsuri merupakan menu baru yang diusung oleh Hokben, mengingat Hokben adalah restoran Jepang ternama di Indonesia, karena banyaknya minat masyarakat Indonesia terhadap mentai tinggi tentu Hokben tidak ingin tertinggal dari restoran yang memiliki menu mentai tersebut. 

Halo teman pena! kali ini aku kan mengajak kalian kulineran hehe. kebetulan sudah lama juga ya aku tidak menyapa kalian. Untuk menebus waktu yang lumayan lama karena tidak menulis, di sini aku akan mereview salah satu menu baru dari Hokben yaitu Mentai Matsuri. Cuss langsung aja!

Review Mentai Matsuri yang akan aku sampaikan yaitu bumbu saus mentai dari Hokben ini benar-benar tidak meninggalkan rasa amis, meski memiliki bau yang cukup menyengat sih. Lalu Mentai Mitsuri tidak menggunakan salmon sebagai lauknya, melainkan ebi furai yang masih merupakan salah satu menu Hokben. Diatas mentai juga terdapat rumput laut yang mempertajam rasa dari saos mentai dan ebi furai. Porsinya bisa di bilang mengenyangkan ya, malah untuk aku pribadi porsinya termasuk kategori besar, bisa di makan untuk berdua jika kamu tipe orang yang tidak bisa makan banyak. 

Disini aku akan menyampaikan beberpa kelebihan dan kekurangan dari menu Mentai Matsuri Hokben.

Kelebihannya yaitu rasa yang gurih dan tidak amis pada mentai ini membuatnya sangat pas dengan nasi hangat yang disajikan. Porsinya juga sebanding dengan harga yang ditawarkan Hokben untuk menu Mentai tersebut. Rumput lautnya terbilang cukup atau tidak pelit, jadi kaya rasa juga Mentai Matsuri ini. Oh, iya untuk kamu yang tidak begitu menyukai makanan laut, jangan khawatir karena rasanya gak bikin enek sama sekali. Berdasarkan review dari adik yang termasuk di kategorikan agak anti makanan laut, dia menyukainya dan senang karena akhirnya bisa mencicipi mentai tanpa harus khawatir mual. Namun, tetap hati-hati ya, karena saat disajikan bau dari mentai matsuri ini cukup menyengat.

Foto Mentai merupakan dokumen pribadi Adzkya
Foto Mentai merupakan dokumen pribadi Adzkya
Bumbu mentainya juga lembut dan mudah lumer di mulut loh, teman pena. Kombinasi nasi dan bumbu mentai yang pas bangett pokonya deh.  

Kekurangannya yaitu, penyajian lauk ebi furai tidak sebanding dengan porsi nasi, aku harus nambah beli egg roll lagi biar nasinya habis. Rumput lautnya rasanya juga kuat, malah agak amis dibandingkan bumbunya. Mungkin, rumput lautnya untuk menyeimbangkan rasa yang diciptakan dari bumbu mentainya. Selain itu tidak ada yang kurang dari Mentai Matsuri. 

Tips dari aku untuk makan Mentai Matsuri yaitu pesan minuman mixology yang blue ocean, untuk menyegarkan mulut setelah makan Mentai Matsuri tersebut. Untuk informasi lengkap mengenai harga bisa langsung kunjungi aja web resmi Hokben yaitu www.hokben.co.id atau info@hokben.co.id.

Sekali lagi menu Mentai Matsuri ini sama sekali tidak mengecewakan lohhh, so, tunggu apa lagi! Ada aja alasan ke Hoka Hoka Bentoo! 

Yap, hanya sedikit yang bisa aku sampaikan di tulisan kali ini teman pena. Sebelumnya aku minta maaf ya kalau ada kekurangan dalam menyampaikan tulisan kali ini. Tunggu aku di tulisan berikutnya yaa! Dadah!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x