Mohon tunggu...
Maulida raudatulkamilah
Maulida raudatulkamilah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi membaca Buku, nonton Drakor

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Narasi Mind Mapping Kehidupan

23 September 2022   19:03 Diperbarui: 23 September 2022   19:20 463
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo Hamka Muda! Berikut gambar terlampir yang berada di atas merupakan mind mapping kehidupan saya beberapa tahun yang akan mendatang. Pada gambar pertama merupakan awal mula saya yang ingin sekali bisa berkuliah di Universitas Uhamka di prodi Manajemen yang merupakan prodi impian saya, yang alhamdulillah saya diterima disanah dengan prodi yang saya impikan. 

Tidak berhenti di situ saja, ketika saya sudah menjadi mahasiswi saya ingin meningkatkan lagi nilai saya, mengasah soft skill yang tidak dapat dari sekolah seperti bagaimana memberanikan diri untuk bisa mengasah publik speaking yang baik dan lancar tanpa ada rasa takut dan grogi, dan mengikuti organisasi yang ada di Universitas Uhamka supaya soft skill saya bisa ter-asah.

Di semester berikutnya saya berharap bisa melakukan Pertukaran pelajar di luar negri maupun di dalam negri, hal ini merupakan impian saya semasa masih menjadi siswi SMA, saya sangat tertarik sekali dengan program ini atau tidak saya bisa mengikuti kelas unggulan yang ada di Universitas Uhamka. Kenapa saya sangat tertarik dengan program tersebut karena saya ingin melihat kehidupan negara/kota yang akan di tuju, mendapatkan pengalaman, ilmu yang baru dan relasi internasional atau mempunyai relasi yang luas.

Harapan saya di Semester 3 atau 6 saya bisa mengikuti magang merdeka atau magang mandiri, untuk menambahkan soft skill atau hard skill mengenai dunia pekerjaan yang nantinya akan berguna ketika sudah lulus dan masuk dunia kerja.

Setelah selesai mengikuti magang dan belajar harapan saya, saya bisa lulus 3,5 tahun dengan lancar dan di permudah kan, ini tentunya merupakan impian semua mahasiswa yaitu dengan lulus rentan waktu hanya 3,5 tahun dan pastinya ingin mendapatkan nilai terbaik atau lulusan terbaik yaitu menjadi lulusan cumlaude.

Setelah lulus besar harapan saya, saya bisa bekerja di Perusahaan 4 Besar yaitu Delloite, PWC, E&Y dan KPMG. Saya ingin menjadi bagian di salah satu perusahaan yang tadi saya sebutkan, semoga harapan ini bisa tewujud.

Harapan berikutnya yaitu saya bisa memberangkatkan orang tua dan orang yang saya sayangi ke tanah suci atau bisa di sebut dengan pergi Haji, setelah sekian lama perjuangan mereka untuk bisa menyekolahkan saya sampe saya dapat bekerja, saya ingin perjuangan mereka di balas dengan kebaikan seperti ini. Mereka pantas mendapat hal ini dari saya.

Setelah harapan saya memberangkatkan kedua orang tua saya pergi haji dan bahagiakan mereka, harapan saya yaitu dapat membeli rumah dengan uang yang saya kumpulkan selama bekerja. Sebagai hadiah untuk diri saya sendiri atas kerja keras yang sudah saya lakukan.

Tentu bukan di situ saja hadiah yang saya berikan untuk diri saya sendiri, hadiah berikutnya yaitu saya bisa adventure ke beberapa negara yang ada di dunia. Agar saya bisa merasakan iklim, makanan, budaya dan lain-lainnya. Negara pertama yang harus saya kunjungi ialah negara Korea Selatan, kenapa harus korea? Karena negara tersebut negara yang saya impi-impikan untuk bisa merasakan makanan, budaya, bahasa, dan lain-lainnya. Yang menurut saya makanan disanah terlihat enak, dan juga budaya yang tidak kalah indah dengan indonesia.

next harapan saya, saya berharap bisa membuka usaha sendiri seperti caffe Shop, Butik, dan restoran. Menjadi wanita enterpreneur yang memiliki usaha di mana-mana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun