Mohon tunggu...
Maulana Ihsan ibp
Maulana Ihsan ibp Mohon Tunggu... Freelancer - Saya Penulis Biasa

Saya penulis biasa yang sedang dan selalu belajar. (081364783369)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sekarang Apa Lagi Salah Ahok?

14 November 2019   11:01 Diperbarui: 14 November 2019   16:53 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Gerakan protes atau yang biasa disebut demonstrasi/ ujuk rasa adalah sekumpulan orang yang berkumpul melakukan protes secara terbuka. Di Indonesia Gerakan protes ini biasa di sebut dengan "Demo".

Demo adalah gerakan protes yang biasa dilakukan oleh sekumpulan orang atau kelompok. Di Indonesia hampir setiap hari ada demo di berbagai wilayah indonesia, mulai dari demo yang sifat tuntutannya lokal ataupun nasional. Adapun penyebab terjadinya demo ini biasanya adalah ketidaksesuaian pendapat atau aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi terhadap suatu kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah ataupun oraganisasi dan lewat demo tersebutlah disampaikan solusi yang tepat untuk kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah atau organisasi.

Belakangan ini Di Indonesia sering terjadi demo besar-basaran, masih segar dalam ingatan saya demo ahok ( Basuki Tjahaja Purnama) yang dituduh melakukan penistaan agama, namun sekarang ahok sudah bebas kembali setelah dipenjara karena kasus penistaan agama tersebut.

Pada saat kasus penistaan agama tersebut masyarakat indonesia dari berbagai daerah berkumpul melakukan demo besar-besaran Di Jakarta dan menuntut ahok agar di penjara karena dianggap melakukan penistaan agama. Ya saya tidak tahu apakah ahok di penjara karena benar dia menista agama  atau karena tuntutan dari demo besar-besar yang dilakukan pada waktu itu biarlah itu urusan pengadilan saja. Terlepas dari salah atau tidaknya ahok namun ahok sudah dipenjara dan sekarang sudah bebas.

Pagi ini empat belas november dua ribu sembilan belas saat lagi buka media sosial saya membaca lagi demo tentang ahok.

Luar biasa, ahok di demo lagi, sebegitu pentingkah ahok hingga ahok di demo lagi, lalu apa tuntutan demo kali ini, saya penasaran apakah ahok menista agama lagi, ternyata oh ternyata bukan. Ahok ternyata tidak menista agama, lalu kenapa ahok di demo, ternyata ada info dari beberapa media soal ahok yang bakal diangkat sebagai salah satu petinggi di BUMN dan sebagian kelompok masyarakat tidak menginginkan hal tersebut.

Lalu saya terus membaca berita tersebut, sambil mencari solusi apa yang ditawarkan oleh masyarakat yang melakukan demo tersebut. Sampai tulisan ini saya upload saya tidak menemukan solusi apa yang ditawarkan ioleh kelompok masyrakat yang demo, siapa yang pantas jadi petinggi BUMN tersebut jika memang ahok tidak pantas. Saya menulis ini karena saya risau saja kalau demo Cuma menolak lalu tidak memberikan solusi.

Kalau dulu demo ahok karena ahok menista agama solusinya ahok dilaporkan kepolisi dan di sidang lalu ahok dipenjara. Kalau sekarang ahok di demo lagi karena tidak pantas menjadi petinggi BUMN lalu siapa yang pantas jadi petinggi BUMN. Sepenting itukah ahok. AHOK OH AHOK

Sekarang Apa  Lagi  Salah Ahok?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun