Mohon tunggu...
matthew newman
matthew newman Mohon Tunggu... Arsitek - Arsitek

Saya seorang arsitek yang memiliki hobi menulis, fotografi, travelling dan juga dunia psikologi. Untuk kesehatan saya dulu berolahraga martial art tetapi sekarang lebih banyak menekuni yoga. Sebuah kehormatan sekaligus kesenangan bisa berbagi cerita, imajinasi, pemikiran dan pendapat di sini bersama rekan-rekan yang lain. Terima kasih, mari saling berbagi kasih serta cerita yang membangun dan membawa kedewasaan berpikir dan berjiwa besar.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

5 Kelebihan Work From Home Dibanding Kerja Kantoran

19 Juli 2021   18:40 Diperbarui: 19 Juli 2021   18:49 94 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Kelebihan Work From Home Dibanding Kerja Kantoran
WFV (Work From Villa-*Foto Koleksi Pribadi)

'Berapa speed wifi-nya?' Pertanyaan pertama yang diungkapkan seorang tamu ketika hendak menginap di sebuah villa kepada resepsionis setempat. Dengan cepat karena mulai terbiasa dengan pertanyaan semacam itu si re4sepsionis menjawab ,'15Mbps.' Dan tamu itupun menggangguk lega karena speed itu cukup untuk membuatnya bertransaksi saham dengan lancar di villa tersebut.

Dewasa ini marak sekali mereka yang sudah jenuh dengan lockdown dan berbagai dampaknya namun masih memiliki cukup tabungan memilih untuk bekerja di villa yang terasa lebih nyaman dan semi rekreatif. 

Bekerja tidak lagi mesti di kantor yang hiruk pikuk dengan sliweran rekan kerja yang berceloteh dengan gaya bahasanya masing-masing. Tapi lebih merupakan aktivitas personal yang sebisa mungkin tidak perlu berpapasan fisikal sesuai peraturan pemerintah yang diberlakukan. 

Social Distancing istilah kerennya, alias karantina sosial penerapannya.

Sebenarnya masa sekarang kita benar-benar diberi kesempatan untuk fokus dengan pekerjaan. Terbukti bahwa dengan dikerjakan secara perorangan, konsentrasinya lebih tinggi dan hasilnya bisa lebih cepat terjadi. 

Dibanding bekerja di kantoran yang sering kali banyak distraksi seperti layanan gofood yang tiba-tiba lewat, ajakan teman untuk mencoba makan siang di warung baru dekat kantor, belum lagi jika ada yang ulang tahun bisa dibilang konsentrasi buyar seketika.

 Justru ketika bekerja secara personal atau secara terisolasi tiba-tiba saja efektifitas kerja menjadi optimal. Pekerjaan yang biasa memakan 3-4 hari bisa selesai dalam 3-5 jam saja.  Meskipun tentunya tetap saja ada beberapa jenis pekerjaan yang mesti didiskusikan dan itupun bisa melalui zoom. 

Lalu apakah kebiasaan ini akan berlanjut? Bisa jadi, karena dirasa lebih nyaman, efesien, dan produktif pastilah nantinya ada beberapa perusahaan yang memutuskan tetap menggunakan sistem kerja seperti sekarang ini.   

Berikut beberapa kelebihan work from home/villa dibanding bekerja dengan sistem normal seperti dahulu:

* Dekat dengan keluarga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x