Mohon tunggu...
Novianti M
Novianti M Mohon Tunggu... Guru - Guru Mata Pelajaran Matematika

Saya Pemerhati Realistic Math Education. Penulis Buku: CARA ASYIK PENERAPAN MODEL BELAJAR DENGAN MEDIA GOOGLE FORM E-MODUL, Youtube MATH TSURAYYA EDUCATION Instagram https://instagram.com/mulyananovianti?igshid=ZDdkNTZiNTM=

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Sikap Empati Saat Menggunakan Loudspeaker Laptop di Kantor

23 April 2024   09:09 Diperbarui: 23 April 2024   09:14 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Pribadi AI Generated Adab Penggunaan Loudspeaker Laptop di Kantor 

Jika bekerja di ruang kantor bersama yang terdiri dari beberapa orang, di mana masing-masing memiliki pekerjaan masing-masing maka sangatlah diperlukan sikap empati yang sangat tinggi, agar kita tidak menggunakan loudspeaker sehingga suaranya memenuhi satu ruangan, tanpa persetujuan teman-teman satu ruangan. 

Hal yang dapat dilakukan adalah menanyakan pada semua di ruangan apakah berkenan mendengarkan suara dari laptop? Jika semua berkenan maka bisa mengaktifkan loudspeaker laptop. Tapi jika ada yang keberatan, sebaiknya yang akan menyalakan loudspeaker laptop untuk kepentingan didengarkan sendiri, haraplah menghormati keberatan dari yang berkeberatan.

Maka, yang paling baik adalah melaksanakan seperti pada gambar, jika audio yang dari laptop adalah untuk didengarkan sendiri, maka sebaiknya menggunakan HEADSET, sehingga tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun