Mohon tunggu...
Materia77
Materia77 Mohon Tunggu... Admin

Manusia biasa but do the best!

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Berbagi Sejarah Koin Gatotkaca

1 Februari 2021   13:56 Diperbarui: 1 Februari 2021   14:00 141 1 0 Mohon Tunggu...

Beberapa waktu lalu saya sempat membahas mengenai barang-barang koleksi dan salah satunya adalah koleksi koin. Sempat saya singgung mengenai koin Gatotkaca yang bisa menjadi barang koleksi kita. Kali ini ini izinkan saya membahas sejarah dari Koin Gatotkaca, sekaligus sekilas sejarah Gatotkaca. Menurut saya ini topik yang cukup menarik  untuk dibahas, bukan hanya karena saya yang sudah tertarik dengan Koin Gatotkaca sejak pertama kali koin itu diperkenalkan, tapi saya kebetulan juga tertarik dengan tokoh pewayangan Gatotkaca itu sendiri.

Kalau saya boleh bertanya, apakah para pembaca sudah mengenal sejarah dari Gatotkaca? Lalu bagaimana dengan Koin Gatotkaca itu sendiri? Oke, saya akan menjelaskannya sedikit. Gatotkaca adalah anak kandung dari Bima dan Dewi Arimbi, Gatotkaca juga merupakan keponakan dari Arjuna. Sang Ibu, Dewi Arimbi adalah putri Kerajaan Pringgadani yang berisikan kaum raksasa. Inilah salah satu alasan mengapa Gatotkaca memiliki kekuatan luar biasa.

Selain itu, kekuatan yang dimiliki Gatotkaca ini bukan hanya karena latihan, kerja keras, serta garis keturunan raksasa yang dimiliki nya loh. Namun, Gatotkaca juga dikisahkan memiliki sejumlah pusaka sakti yang membantunya saat melawan pasukan Kurawa. Pusaka ini diberikan oleh Kahyangan atas bantuannya saat menghentikan Pracona dan Sekipu, yaitu rompi ikonik yang disebut Antakusuma. Ada yang menarik di sini, jadi rompi ini membuatnya dapat terbang tanpa memiliki sayap, sementara pusaka Aji Brajamusti mampu memperkuat setiap pukulannya sehingga dapat begitu mematikan saat menghajar musuh di depan mata. Bisa dibayangkan betapa hebatnya si Gatotkaca ini?

Di sisi lain, mungkin sebagai salah satu 'cara' agar orang-orang selalu mengingat akan adanya sosok legenda Gatotkaca, sekarang sudah ada Koin Gatotkaca. Ada berbagai macam jenisnya mulai dari koin Regular, koin Premium, sampai koin Ultra Premium dan semuanya ini didesain dengan gambar tokoh / atribut Gatotkaca. Demikianlah mengapa dinamakan Koin Gatotkaca.

Sekarang saya ingin menjelaskan sejarah dari masing-masing Koin Gatotkaca. Yang pertama adalah koin yang paling dinantikan oleh banyak orang, yaitu Koin Ultra Premium. Menurut saya ini yang desainnya paling keren, sesuai dengan namanya. Jadi untuk desain Koin Ultra Premium ini terinspirasi dari kedua karakter utama pada pertarungan terakhir, yaitu Gatotkaca dan Kurawa. Oleh karena itulah, di tengah Koin Ultra Premium terdapat ikon spesial Gatotkaca dan Kurawa yang berwarna GOLD / EMAS. Bagaimana? Sudahkah terbayang betapa cantik dan mewahnya koin ini?

Kemudian ada Koin Premium. Untuk koin ini masih tetap sama, jadi desainnya terinspirasi dari dua karakter utama Gatotkaca dan Kurawa. Ada yang menarik juga di sini dimana warna Koin Premium ini diambil dari warna kostum mereka, yaitu warna hitam dan emas untuk koin yang bergambar Gatotkaca. Sedangkan, warna hitam dan merah untuk yang gambarnya Kurawa, tapi tetap saja keren menurut saya karena memang bahan dari koin-koin ini sendiri juga bagus, mungkin agar terkesan kokoh seperti Gatotkaca.

Dan yang terakhir adalah Koin Regular. Di sini saya benar-benar memberikan apresiasi kepada orang-orang yang mendesain dan menyiapkan Koin Gatotkaca, mereka benar-benar memilih warna yang tidak sembarangan. Jadi masing-masing warna pada Koin Regular ini ada artinya. Ada 3 pilihan warna, yaitu merah, hijau, dan biru. Merah melambangkan amarah/pemarah, biru melambangkan kesetiaan dan kepercayaan, serta warna hijau yang melambangkan ketenangan, kebebasan, dan rasa optimis.

Menurut saya pribadi Koin Gatotkaca ini memang patut diacungi jempol. Selain karena desainnya yang bagus, bahan dari koinnya juga kokoh, dan tentunya yang membuat semakin keren adalah Koin Gatotkaca ini bisa dijadikan salah satu referensi barang unik yang bisa kita koleksi. Jadi tidak ada ruginya apabila kita memiliki Koin Gatotkaca ini.

Apakah sobat pembaca tertarik untuk mengikuti jejak saya untuk koleksi Koin Misteri Gatotkaca ini?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x