Mohon tunggu...
Materia77
Materia77 Mohon Tunggu... Admin

Manusia biasa but do the best!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

5 Item yang Akan Jadi Trend Para Kolektor di Tahun 2021

14 Januari 2021   16:05 Diperbarui: 19 Januari 2021   09:04 212 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Item yang Akan Jadi Trend Para Kolektor di Tahun 2021
Hobi sebagai kolektor barang. Salah satunya adalah koin. (theodysseyonline.com)

Setelah sekian lama vakum dari dunia tulis-menulis cerita, akhirnya saya memutuskan untuk kembali lagi. Menurut saya, tulisan memang bisa menjadi salah satu cara terbaik bagi saya untuk menceritakan berbagai macam hal. Jadi semenjak covid-19 ini, dimana kita harus di rumah saja, saya menemukan hobi baru yaitu koleksi barang-barang. 

Menurut saya, hobi satu ini memiliki kesenangan tersendiri. Entah mengapa bukan hanya mengoleksi, saya juga menyadari bahwa ternyata dunia kolektor ini memang benar-benar mengasyikkan!

Setelah saya melakukan penelitian, ternyata banyak sekali barang-barang yang mungkin dinilai biasa saja tapi tetap menjadi incaran kolektor lainnya. Begitulah jadinya apabila kita sudah suka dengan suatu hal, tidak peduli apa kata orang lain pasti tetap menjadi dambaan hati.

Yang pertama yang paling banyak diminati orang khususnya kaum pria adalah diecast. Ungkapan 'boys will be boys' memang pasti bakal selalu melekat. Meskipun sudah memasuki umur 30 tahun bahkan sudah menikah sekalipun, mereka tak akan ragu untuk tetap mengincar koleksi diecast favorit masa kecil mereka, seperti Hot Wheels misalnya.

Yang kedua adalah game console. Untuk yang satu ini (bahkan saya), tidak peduli usia sudah menginjakkan kepala 2,3, atau 4 sekalipun, game console menjadi salah satu jenis 'koleksi' yang selalu diincar oleh banyak orang. 

Apalagi saat Pandemi Covid-19 melanda, banyak sekali yang membeli game console untuk menemani hari-hari mereka saat di rumah. Apalagi sekarang sudah muncul yang namanya Playstation 5 (PS5) yang sudah menjadi barang elektronik yang paling diminati saat ini.

Selanjutnya adalah jersey, tak peduli itu jersey dari klub sepak bola, basket, atau dari olahraga lainnya. Tidak sedikit orang yang rela untuk mengeluarkan biaya yang cukup besar demi mendapatkan jersey favorit klub mereka. Karena selain menjadi bahan koleksi, tentunya jersey tersebut bisa menjadi kebanggaan mereka saat memakainya.

Selain diecast, game console, dan jersey, tentunya yang tidak ketinggalan menjadi incaran orang-orang adalah action figure. Saya cukup terkejut ketika sedang mencari-cari di internet tentang action figure. 

Banyak sekali orang yang mengoleksinya mulai dari Gundam, Marvel, One Piece, Naruto, dan lainnya. Tak heran mengapa para kolektor action figure ini sampai memiliki lemari khusus untuk memajang koleksi mereka.

Dan yang terakhir adalah koin kuno. Jujur, koin-koin inilah yang menjadi awal munculnya hobi baru saya. Ketika saya menjelajah di dunia internet, ternyata tidak hanya koin kuno yang biasa digunakan untuk koleksi, tapi koin-koin yang biasanya dikeluarkan oleh brand tertentu ternyata bisa dijadikan bahan koleksi juga. Salah satunya adalah Koin Gatotkaca.

Jadi, Koin Gatotkaca ini adalah koin yang dikeluarkan oleh Satria Dewa Studio bersama Cap Badak. Terdiri dari 10 jenis koin dengan material terbaik dan koinnya tersebut didesain dari atribut tokoh hero Indonesia, yaitu Gatotkaca. Selain bisa dijadikan barang koleksi, Koin Gatotkaca ini kabarnya juga bisa ditukar melalui https://koin.warisangajahmada.com

Hmm, so far barang-barang itulah yang menurut saya paling banyak diminati. Meskipun mungkin anggapan sebagian orang mengoleksi barang seperti itu hanyalah menghabiskan uang saja atau hanya sekedar pajangan saja. 

Ibarat seseorang yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan lawan jenis, begitulah susahnya untuk melepaskan apabila sudah menjadi hobi. Ijinkan saya bertanya kepada pembaca, apa saja yang sudah menjadi barang koleksi Anda saat ini? Silahkan berbagi dengan saya di sini, mungkin saja saya tertarik untuk ikut  mengoleksinya.

Sekian cerita saya kali ini, mungkin berikutnya saya akan membahas topik lainnya. Terima kasih kepada kalian yang sudah setia membaca tulisan saya sampai akhir. See you next time!

VIDEO PILIHAN