Mohon tunggu...
Qiu Mattane Lao
Qiu Mattane Lao Mohon Tunggu... Hanya seorang remaja yang memilih untuk menikmati hidupnya.

A queen. Considering her peculiar and odd personality as her personal charm

Selanjutnya

Tutup

Hobi

A Not-So Simply Story of a K-Pop Fans

8 Agustus 2019   22:28 Diperbarui: 9 Agustus 2019   18:27 0 0 0 Mohon Tunggu...
A Not-So Simply Story of a K-Pop Fans
dokpri

Halo semuanya

Eh, berhubung aku lagi bahastentang hal-hal yang berhubungan dengan Korea aku ganti jadi... 

Annyeonghaseyo~~
Mungkin ada banyak yang belum tau aku disini. Aku mulai blogging sudah lama sekali, sejak SD kelas 1. Tapi, dulu memang sempat hiatus lama untuk persiapan UN, eh malah khilaf jadinya bablas nggak blogging lagi deh (mohon maaf).

Anyway, bagi yang belum kenal aku, aku mau perkenalkan diri sendiri dulu deh. Namaku Qiu Mattane Lao. Aku lebih suka dipanggil Qiu atau Mattanlo, tapi mungkin agak susah bagi beberapa orang untuk nyebut nama itu, jadi nggak sedikit yang memanggil aku dengan julukan "Mamat". Aku sekarang berumur 14 tahun, duduk di kelas 9 (3 SMP) dan punya sebuah bisnis serta platform K-Pop yang didukung oleh keluargaku (special thanks: Mio, Bunda,Tante Meli dan Om Werdhi berserta keluarganya) yang baru mulai berkembang padatanggal 2 Februari 2019. 

Usahaku itu sendiri bernama"Oppa Mini Store" (IG: @Oppaministore) dan untuk merayakan 1k followers, aku memutuskan untuk mengadakan giveaway. Tapi mohon maaf, karena aku sekolah full day sedangkan setiap weekend aku harus selalu buka booth dievent-event, jadi agak susah untuk mengatur waktu. Jadi, sambil menunggu aku yang sedang mempersiapkan giveaway ini, aku minta teman-teman followers Oppa Mini Store untuk bagi-bagi ceritanya tentang bagaimana dia menjadi seorang Kpoppers. Buat temen-temen yang namanya ter-mention, selamat yaa! Mungkin dengan cerita ini kalian bisa mengubah pandangan orang-orang terhadap dunia K-Pop.

*Aku harap para pembaca sekalian bisa menanggapi artikel ini dengan bijak. Aku juga mohon sebesar-besarnya untuk tidak menulis komentar buruk di kolom komentar dari apa yang para kpoppers ini ceritakan.  


@agiagataaa: "Aku itu dulu bencibanget ma yang namanya kpop apalagi ma yang namanya bts dan sampe ada orangyang dengerin lagu itu aku lempar hpnya (ganas amat gw) dan bodohnya lagi akudulu sampe nyumpahin bts bakal bubar dan gak pernah kembali dan apadaya padasuatu hari aku gabut gitu dan shereee gitu di google dan ketemu tuh artikel btsya karna gabut dan kepoh sih hh aku pun baca artikelnya ampe bawah dan ya akungerasa bersalah disaana dari dia pake baju murah dan dia bagiin tiket konsernyasecara percuma dan hanya memiliki sedikit penggemar tapi bts masih semangat dankuat buat mimpinya dan aku inget lagi mereka pernah tinggal di ruangan kecildan diisi 7 orang sangat nyesek rasanya dan akupun mulai mendengarkan lagunyaaku ingat lagu pertama yang aku dengarkan itu I LIKE IT dan mulai darisanalahaku menjadi army dan mulai mengikuti bts dan jika sekarang aku mengingatkejadian lama aku itu aku malu yang amat mendalam dan sekarang bts itupanutanku setelah tuhan karna dia yang menemaniku.Dikala sedih dikala aku sepidan dia adalah penyemangat hidupku . Makanya suka ganyaman gitu kalo adayang bilang dia army aku armyaku punya semua albumnya aku ounya armybombnya dan padahal dia itu gatausejarahnya jadi kesel gitu aku"


@whalyaputri: "awal awal jadikpolers tuh orang orang di sekitar masih biasa aja tapi lama kelamaan orangorang di sekitar itu jadi agak ngga suka gitu sama aku trus bilang gini'ngapain suka sama orang korengan (korea)plastik plastik' aku nya diem ajakarena ngga mau ribut tapi lama kelamaan malah makin ngejauh trus waktu temenaku nulis nulis di kertas gitu aku ngga sengaja baca ada tulisan EXO caps lockkan abis itu aku nanya 'suka sama exo?' trus mukanya jadi berubah tadinyasenyum jadi kaya sinis sinis gitu trus bilang 'ngapain suka sama begituan ihjijik' akunya sakit hati dong karena idol aku digituin tapi karena ngga sukaribut ya aku diemin aja trus pergi:(

aku ngga ngerti kenapa si kpopersitu dinilai buruk sama orang padahal kan kita sama mereka sama,sama sama punyaidola,aku jadi ngerasa dikucilkan setiap masuk kelas:( tapi aku tetep aja jadi kpoperskarena jadi kpopers aku jadi tau ini itu bisa bahasa korea dikit dikit bisalebih semangat belajar dan ngga kena pergaulan bebas. aku juga punya temenkpopers tapi ngga banyak sekitar 10 orang tapi itu aja udah cukup buat akulebih baik sedikit temen tapi pengertian dari pada banyak temen tapi palsu"


@hiro.__ki: "jdi ceritanyagini, aku dulu mulai suka bts dkk(artis kpop la), aku itu sempet di ejek amatemen temen, dibilang cowo ko demen ama cowo, gay yaa? di ejek gitu, dan akuselalu jdi bahan ejekan kelas de pokoknyaa, aku sempet ampe headsetku di cabutama mereka, dan mereka dengerin lagu yang aku puterin, kebetulan aku lagidengerin lagunya bts yang fire, iya itu jaman dulu banget but i like it so whynot:), mereka ampe pernah bilang kalo itu lagu sampah, sempet dibilang artiskorea semuanya pake plastik, suka kpop/idol"kpop itu sama aja gamau ngehargaindunia, pokoknya gitu deh. aku bener" ampe nangis waktu itu. sampe dimanaaku bakal ke pojok perpus cuma buat dengerin lagu kpop, akhirnya aku mulaidepresi ringan, dan stress mulu, tpi yang buat aku kuat adalah salah satu lagubts yaitu spring day, itu bikin aku nyentuh banget. jdi aku mo bilang buat allthe fanboy out there, there is nothing to worry, karma is real so let them be,just belive in yourself, and love what you love"


@kira.kiranaa: "awalnya ga kepikiran si buat jadi fandom dari salah satu group idol kpop kan karena akudari dlu buka ttg kpop banget tau pun cmn sekedar dramanya aja makin lamaketemu sama anak2ku yaitu iKON awalnya random bgt bisa suka mreka grgr liat diasian games trus aku kepoin membernya lagunya yg enak nan bagus akhirnya sukadan disaranin buat nnton mix and match nya yg bener bener gila woy ternyatamreka mau debut aja sesusah ini dibuat jadi 8member ditambah satu ampe jadi 9dan hanbin dkk masi sabar dan terus berusaha ngebuktiin kl mreka itu pantesbuat debut ampe akhirnya mreka debut dan perlahan memuncak seperti skrng inijadi lebih banyak blajar jg dari mreka apapun bisa terjadi kalo kita niat kitausaha dan berdoa ga smua hal yg kita pgn itu dpt dengan gampang ternyata butuhperjuangan yg bener bener memuncak dan orang2 disekitar aku tipikal org ygseneng kl liat aku seneng krna jujur aku anaknya moodyan dan emng butuh sosokidola yg bisa buat mood balik/baik lagi karena kehidupan rl. - yg kacaujdnya aku butuh penyemangat butuh hiburan yg bisa buat aku lupa kl aku punyamasalah aku punya beban seneng bgt bisa ketemu ama mreka dan skrng anak2kutertimpa masalah besar ini itu aku disini buktiin walaupun baru mau setaun akunge stan bakalan buktiin kl aku support mreka dukung mreka terus ampe akhir."


@calvinaayu: "Dik, kkak mau sedikit bercerita Ini tentang positifnya bangtan yg ngerubah hidupku 

Jadi, mungkin kamu akan radagimana gtu setelah baca ini. Kkak itu sebelum jadi yg sekarang, dulu kkakadalah peminum dan perokok dik, seriusan, kalau gak percaya kkak tunjukinfotonya nanti :' sedih, sedih banget hidup kkak cuma minum,rokok dan dugem,keluar malam pulang pagi mabuk dan ngnep d rumah temen. Kkak cuma tau clubingdoang , ngabisin uang spp pas smk dan minta uang jajan yg gak tanggung2 samaortu demi foya2 ... akhirnya kkak kerja di bagian dekorasi wedding di hotel2dan kkak sudah mengerti bagaimana susahnya mencari uang :) kkak mulai kerjadisana dengan masih merokok dan minum2.. Karna seringnya minum itu ngerubahsistem kerja otak kkak, kkak lebih sering marah2 gak jelas.. pas itu kkak sudahtau bangtan tapi blm tau betul tentang bangtan, duku hp kkak masih nokia,januari tahun lalu kkak pakai hp nokia tulalit, kkak cuma bsa denger lagu2bangtan yg kkak download lwat warnet... kkak makin frustasi hingga kkak cukurrambut kkak sampai bner2 kayak laki2, kkak berfikir, hidup ini gak guna, gakada yg mau bner2 mencintai dengan tulus seorang vina ini.... putus asa, sangattt...di suatu waktu kkak punya hp baru, hp iphone bekas yg lgsg cod sama org ygpunya ... tau2nya kkak d tipu , sim card nya gabisa kebaca... semakin frustasilah kkak, .... di suatu waktu kkak wifian diPoltek unud, trs kkak search bangtan.. Kkak seneng denger lagunya tapi bner2blm bsa bedain masing2 member ... krna pakai wifi makanya hp iphone itu bsakepake , kkak download variety show nya bangtan.. lucu aja inget2 pas itu,karna kkak sblm tdr hrs nntonin downloadan variety show yg tadi itu , karnaapa? karna hari2 yg kkak lalui menyedihkan, setidaknya sebelum tdr harusbahagia kan? walau hanya melihat dari layar hp .... Dari sana kkak mulaidengerin satu persatu lagu bts juga, memang bner2 magic rasanya, kkak mulaibangkit sedikit demi sedikit, kkak belajar dari mereka bahwa mencintai dirisndri itu indah, kkak mulai gak merokok dan minun lagi mulai awal tahun 2019kmren ... setelah kkak telusuri lebih dalam lagi ternyata bukan kkak aja ygngalamin bangkit karna bts, tapi masih banyak lagi ... makanya kalau kkak lagiberada di ujubg jurang kkak dnger lagunya bts yg 2! 3! untuk lingkungankeluarga nerima2 aja kkak suka bts, tapi temen2 sering menghina kkak, kkaksedih sndri, mereka suka sesuatu hal kkak gapernah ikut campur tapi knpa disaatkkak nemuin kbahagiaannya kkak mereka kyk gt ya? masih juga berlanjut sampaiskrg mereka menjelek2an bangtan. kkak sadar diri kkak pun gamungkin bisa jadiistrinya bangtan kan? setidaknya menghalu itu gpp asal jgn berlebihan, tapimereka semua gak ngerti, gak mau tau, asalkan sudah dapat menghina kkak, mrekasenang :''' eottoke ? :'''

Artikel selanjutnya >>> akan di upload besok.  

KONTEN MENARIK LAINNYA
x