Mohon tunggu...
Masykur
Masykur Mohon Tunggu... Freelancer - Avid reader, kind and thoughtful.

Menulis untuk merekam jejak dan menebar manfaat. email: masykurten05@gmail.com www.familyliteracyideas.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Cara Ampuh Mendapatkan K-Rewards

12 September 2022   18:42 Diperbarui: 12 September 2022   18:50 209 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
K-REWARDS. Sumber: Kompasiana

K-rewards secara tidak langsung menjadi motivasi untuk menghasilkan tulisan lebih banyak. Tapi, tulisan yang banyak tidak lantas menjamin seseorang bisa mendapatkan jumlah rupiah lebih besar. Setidaknya ada tiga cara efektif menambah peluang mendapatkan K-Rewards.

1. Fokus pada Kualitas Tulisan

Berbicara secara statistik, peluang paling besar untuk mendapat K-Rewards dengan jumlah besar adalah menjaga kualitas tulisan dengan baik. 

Sebuah tulisan bisa terlihat elegan secara kualitas dengan penambahan fakta yang didasarkan data. Ya, setidaknya opini yang muncul dalam tulisan bersandar pada sumber yang dipercaya.

Kualitas tulisan juga identik dengan gaya bahasa. Artinya, cara penulisan dan alur tulisan bisa dengan mudah dipahami oleh orang banyak, sekalipun orang awam.

Selain itu, sebuah tulisan yang membahas hal-hal penting yang umum dibutuhkan orang juga berdampak pada kualitas. Terlebih jika sudut pandang yang dihadirkan berbeda dan unik.

Nah, dengan menambahkan data dan membahas dengan bahasa yang sederhana pada konteks tertentu, sebuah tulisan akan terkesan secara kualitas.

2. Menulis tentang Isu Terkini

Cara kedua bisa dengan memperhatikan isu-isu yang sedang naik daun. Untuk menghasilkan tulisan semacam ini perlu ketelitian dalam membaca dan memahami isu yang sedang dibahas orang banyak.

Isu terkini tidak selamanya harus dalam konteks lokal, terkadang isu dunia seperti perang, kelaparan, inflasi, dan teknologi memberi ruang tersendiri pada sebuah tulisan.

Terbukti secara statistik, banyak tulisan para peraih K-Rewards berasal dari jenis ini. Walaupun secara kuantitas tulisan yang dihasilkan tidak banyak, namun jumlah pembaca bisa melesit tajam.

Satu hal yang pasti, mempraktekkan cara seperti ini secara pasti bisa menambah view, akan tetapi boleh dikatakan untung-untungan juga. Bisa saja kunci pencarian pada Google menempatkan tulisan kita pada halaman pertama yang secara otomatis menambah kesempatan orang untuk membacanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan