Mohon tunggu...
Toto Sudiyanto
Toto Sudiyanto Mohon Tunggu... Guru - SMKN 1 Bongas - Indramayu

CEO dan Founder di TOSU NET MEDIA - https://www.tosupedia.com

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Hal-Hal yang Harus Dibuang Di Akhir Tahun

26 November 2022   14:00 Diperbarui: 26 November 2022   14:07 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: membereskan barang-barang lama yang tidak digunakan lagi. bhg.com

Tahun ini akan segera berakhir! Karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda buang sebelum tahun baru dimulai. Jaga agar rumah Anda bebas dari kekacauan dan dorong energi segar dan peluang baru.

Jika Anda ingin melakukan deep clean di rumah sebelum tahun baru dimulai, mulailah dengan mengidentifikasi barang-barang yang sebaiknya Anda buang di akhir tahun ini. Sambut tahun baru dengan rumah yang bebas dari kekacauan dan singkirkan barang-barang yang tidak lagi berfungsi, memberikan tujuan apa pun, usang, dan hanya menghabiskan ruang yang berharga.

Lanjutkan membaca untuk memulai tahun baru yang penuh dengan peluang baru, energi segar, dan area untuk perbaikan. Mari kita mulai!

Tahun ini hampir berakhir! Temukan hal-hal yang akan dibuang

Meskipun membuang hal-hal tertentu mungkin menyakitkan dan tidak nyaman, inilah saatnya untuk melepaskan masa lalu. Anda akan melihat bahwa tugas ini santai, bermanfaat, dan memuaskan. Terutama jika Anda membuang barang-barang yang tidak lagi berfungsi atau memiliki tujuan apa pun.

Selain itu, Anda akan membuka pintu untuk memiliki rumah yang lebih bersih, rapi, dan tertata. Ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan energi, dan getaran positif dan biasanya dilakukan sebelum awal tahun baru.

Pakaian dan aksesoris lama

Mulailah dengan barang-barang Anda yang paling pribadi dan periksa lemari dan laci Anda. Kami yakin Anda akan menemukan banyak item pakaian lama di sana, mulai dari pakaian dalam hingga kaos lama yang tidak pernah dipakai lagi.

Siapkan dua tas atau kotak: satu untuk meletakkan pakaian yang dapat Anda berikan dan satu lagi untuk meletakkan pakaian yang sudah usang, rusak, dan lama. Pilih hal-hal dalam dua kategori yang akan Anda lepaskan sebelum memulai tahun baru dan hanya itu.

Salah satu kategori barang yang harus dibuang sebelum akhir tahun adalah pakaian yang sudah tidak Anda pakai lagi.
Salah satu kategori barang yang harus dibuang sebelum akhir tahun adalah pakaian yang sudah tidak Anda pakai lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun