Mohon tunggu...
Maheido
Maheido Mohon Tunggu... Lainnya - Belajar Menulis

an animation and comics enthusiast. I also have a blog on maheidoku.web.id

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Cewek Dalam Gim: Keseksianku Membuatmu Resah?

27 Juli 2022   16:00 Diperbarui: 27 Juli 2022   16:09 68 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi karakter Enterprise dari Game Azur Lane. Gambar: Skyde-Kei (DeviantArt)

Gim adalah salah satu jenis produk hiburan yang sedang ngetren akhir-akhir ini. Peminatnya juga cukup banyak terutama dari kalangan remaja.

Sebagai produk yang dirancang untuk dipasarkan dalam jangka panjang, menjaganya tetap menarik setiap waktu sangatlah krusial dalam pengembangan gim.

Salah satunya menggunakan desain karakter-karakter perempuan cantik dan berbaju seksi. Entah sebagai karakter yang bisa dimainkan, hadiah undian, atau lainnya.

Beberapa gim populer menggunakan ini dalam strategi pemasarannya misalnya, Honkai Impact 3, Genshin Impact, League of Legend, Azur Lane, dan Moe! Ninja Girls.

Selain itu, sebenarnya penggunaan karakter perempuan seksi juga sudah banyak ada dalam gim-gim lawas walaupun dengan grafis yang "belum wah!".

Contohnya seperti gim, Bayonetta, Mortal Kombat, Tomb Raider, dan Catherine: Full Body. Gim-gim yang memang ditujukan untuk kalangan remaja-dewasa.

Sebagai industri yang sedang bertumbuh pesat, tidak jarang fenomena ini kadang membuat penasaran baik dari kalangan gamers maupun non-gamers.

Lalu timbul pertanyaan,

kenapa sih banyak gim suka memakai desain karakter cewek berpakaian minim, ketat, dan pamer dada dengan efek "boing-boing"?

Yah.. kalau bicara itu sebenarnya bahkan karakter perempuan kecil berwajah "unyu" dan bersuara lembut tanpa efek "boing-boing" juga bisa dibilang menarik.

Ada beberapa alasan yang mungkin bisa menjelaskan mengapa fenomena ini sering terjadi.

Perempuan Memang Menarik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan