Mohon tunggu...
Mas Sarwanto
Mas Sarwanto Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Mengikuti E-Training Guru Melek IT

20 Oktober 2017   21:13 Diperbarui: 20 Oktober 2017   21:18 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru Pasal 52 ayat (1) kewajiban guru mencakup kegiatan pokok yaitu merencanakan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran , membimbing dan melatih peserta didik serta melaksanakan tugas tambahan yang melekat pada tugas dan pada pelaksanaan tugas pokok.

Pada saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi sudah menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan kita. Dalam dunia pendidikan, IT juga memegang peranan penting untuk mensukseskan proses belajar mengajar. Apalagi saat ini sedang diterapkannya Kurikulum 2013 yang berbasis TIK. Yang artinya bahwa setiap mata pelajaran akan terintegrasi IT. Manfaat IT dalam menyampaikan materi pembelajaran yang disampaikan menjadi lebih interakrif dan kreatif. Peserta didik akan menjadi lebih senang pada pembelajaran yang kita sampaikan.

Dan alhamdulillah saya dapat mengikuti pelatihan guru melek IT ini. Sehingga banyak hal baru yang saya dapatkan .  Saya merasa beruntung dengan diadakannya diklat secara online ini karena tidak mengganggu saya dalam melaksanakan tugas keseharian. Saya dapat   memilih waktu dimana tidak sedang mengalami kesibukan setiap harinya.  Meskipun saya kurang begitu mendalami tentang IT namun tidak membuat kecil hati. Bimbingan dan arahan dari fasilitator sangat saya harapkan demi suksesnya diklat yang sedang saya ikuti ini. Semoga saja diklat seperti ini akan terus berkelanjutan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun