Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Beginilah Cara Menulis Kisah Perjalanan

23 September 2021   19:29 Diperbarui: 23 September 2021   20:38 46 12 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beginilah Cara Menulis Kisah Perjalanan
Penulis Amanda Setiorini (SS: DokPri)

Seru.  Ngobrol bareng bersama Amanda Setiorini seputar proses kreatifnya. Menulis perjalanan.

Amanda Setiorini adalah seorang penulis perjalanan. Telah melahirkan 3 buku. Berisi kisah perjalanannya ke berbagai negara.

Uniknya sekalipun suka jalan-jalan. Dia tidak suka memakai jasa travel agent dan perjalanan model backpacker. Alasannya tidak mau diatur-atur dan tidak suka dengan tempat-tempat yang kumuh.

Semua pengalaman jalan-jalannya diungkap dalam Ngobrol Bareng Proses Kreatif Penulis PBK (Penulis Buku Kompas). Siang tadi melalui zoom meeting dan channel Youtube. 

Biar Tidak Lupa

Penulis yang juga seorang dosen itu. Menjawab biar tidak lupa ketika ditanya mengapa menulis. Dengan menulis juga bisa menumpahkan memori perjalanan yang memenuhi otaknya.

Suka membaca sejak kecil. Sementara hobi jalan-jalan karena ikut tugas suaminya. Berkebetulan juga Amanda Setiorini suka mendokumentasikan perjalanannya dengan kamera dan video.

Amanda Setiorini menyarankan untuk banyak membaca kepada para penulis pemula. Dengan membaca setidaknya akan memperkaya kosakata kita.

Bagaimana menangkap ide selama perjalanan? Buat catatan kecil. Kemudian panggil ingatan yang sudah teesimpan dalam memori saat mengembangkan tulisan. Begitu penulis buku My Travel Notes jilid 1 sampai 3 itu memberi resep.

Jkt, 230921

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan